Dandim Dampingi Tim Kementan Lakukan Survei Lokasi Oplah Dan Pompanisasi

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Jelang pelaksanaan program Optimalisasi Lahan (Oplah) rawa dan Pompanisasi, Tim kembali melaksanakan Survei Investigasi dan Desain (SID), Jum’at ( 29/4/2024).

Titik kumpul kegiatan survei berlokasi di SPBU Gunung Tiga, Desa Sukacari, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur.

Adapun Tim Oplah Kabupaten Lampung Timur terdiri dari Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M, Direktur Perlindungan Holtikultura Kementerian Pertanian Dr. Jekvi Hendra, Kementan Provinsi Tubagus, Pasiter Lettu Kav Afrizal, Kabid PSP Lamtim Heriyanto, S.P, PPK kegiatan Oplah Lamtim Buhari, S.I.P., M.I.P, Tim teknis oplah unsur dinas dari KPTPHP Lamtim Hendri Maulana, S.T, para Korluh serta PPL.

Serta dihadiri oleh Danramil 429-05/Sukadana Lettu Inf Sugiri, para Babinsa, Kades Gunung Tiga, Korluh dan PPL kecamatan Batanghari Nuban.

Baca Juga :  Forkopimcam Sribhawono Monitoring Pelaksanaan Ujian P3K

Disela-sela kegiatan survei Direktur Perlindungan Holtikultura Kementerian Pertanian Dr. Jekvi Hendra mengajak kepada seluruh yang terlibat kegiatan Oplah dan pompanisasi untuk menyatukan visi untuk bersama mensukseskan program tersebut.

“Dari beberapa titik lokasi yang sudah kita survey potensinya sangat luar biasa. Ini tantangan kita bersama bagaimana program yang berlangsung di Kabupaten Lampung Timur berjalan lancar dan sukses sesuai harapan”, ujarnya.

Nantinya setelah diadakan survey, lanjut Jekvi, “akan dilaksanakan konstruksinya seperti perbaikan tanggulnya, perbaikan salurnya termasuk pengadaan pompanya”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M kembali menegaskan kepada semua yang terlibat program Oplah agar fokus.

Baca Juga :  Bupati Lamtim Terjun Menyemprot Disinfektan

“Jangan sungkan bertanya bagi yang belum mengerti, sehingga siapa berbuat apa akan paham , ujar Dandim.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat untuk para petani yang ada di wilayah ini sehingga hasil pertanian menjadi maksimal guna mendukung ketahanan pangan nasional”, Pungkasnya

Untuk mempermudah proses Survei Investigasi dan Desain (SID) Tim membagi menjadi 5 Cluster. Cluster 1 Batanghari Nuban, Sekampung, Bumi Agung dan Pekalongan. Cluster 2, Purbolinggo, Way Bungur dan Raman Utara, Cluster 3, Sukadana, Labuhan Ratu dan Way Jepara, Cluster 4, Marga Tiga, Sekampung Udik, Marga Sekampung dan Waway Karya, Cluster 5, Jabung, Melinting serta Labuhan Maringgai. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum