Perayaan Paskah Dikawal Babinsa Kodim 0429/Lamtim

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Aparat gabungan Babinsa Kodim 0429/Lamtim bersama Bhabinkamtibmas Polres Lamtim melaksanakan pengamanan beberapa Gereja yang dijadikan sebagai tempat ibadah Paskah oleh umat Nasrani, Minggu (31/3/2024).

Pengamanan ini dilakukan di seluruh Gereja yang melaksanakan ibadah di Wilayah Kodim 0429/Lamtim guna mewujudkan rasa nyaman dan aman kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Paskah.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M dalam keterangannya mengatakan pengamanan ini untuk memastikan kenyaman umat beragama khususnya Katolik dalam beribadah perayaan Paskah Tahun 2024.

“Selain pengamanan Hari Raya Paskah, sudah menjadi kewajiban bagi pihak TNI-Polri melakukan pengamanan bagi umat beragama yang sedang beribadah. Sehingga jangan sampai ada aksi-aksi yang mengganggu kekhidmatan ibadah itu sendiri”, ujar Dandim.

Baca Juga :  Dukung Kebutuhan Dan Kelancaran Saluran Air, Babinsa Bantu Petani Bersihkan Irigasi

Meskipun sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas Lampung Timur sangat kondusif, Dandim menekankan kepada para Babinsa untuk tetap waspada serta terus berkoordinasi dengan Polri jika terjadi perkembangan situasi di masing-masing wilayah.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, Kodim 0429/Lamtim dan Polres berkomitmen tidak akan memberikan ruang bagi siapapun yang hendak menimbulkan kegaduhan di wilayah Kabupaten Lampung Timur terlebih pada saat perayaan hari besar keagamaan.

Baca Juga :  Seorang Atasan Diduga Berselingkuh Dengan Stafnya Sendiri

β€œSaya pastikan tidak ada tempat bagi siap saja yang ingin membuat situasi kurang kondusif di wilayah Teritorial Kodim 0429/Lamtim”, pungkasnya.

Sementara salah satu lokasi pelaksanaan ibadah Paskah tepatnya di Gereja Santa Theresia, Desa Tanjung Inten Kecamatan Purbolinggo, Pastor Supri menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan teristimewa untuk TNI/Polri yang telah melaksanakan tugas pengamanan Paskah dengan baik dan sempurna.

“Bravo untuk TNI-Polri, semoga Tuhan selalu memberkati langkah para anggota TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, bangsa dan negara”, tandasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum