Jadi Irup Peringatan HUT TNI Ke-77, Dandim 0429/Lamtim Bacakan Amanat Panglima TNI

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim memimpin upacara peringatan HUT TNI Ke-77 Tahun yang berlangsung di Lapangan Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur, Rabu (5/10/2022).

Upacara yang mengambil tema “TNI ADALAH KITA” turut di hadiri oleh Forkopimda Lamtim, para pejabat instansin vertikal, Camat sekabupaten Lampung Timur, Kades Selampung Timur, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta segenap tamu undangan.

Foto, HUT TNI ke77
Foto, HUT TNI ke77

Sementara itu bertindak sebagai perwira upacara, Pasi Pers Lettu Arm. J. Sigit dan komandan upacara Danramil 429-07/Pekalongan Kapten Inf. Jumali.

Pada amanat panglima TNI dibacakan Inspektur upacara Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menyampaikan sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat tuhan yang maha kuasa, karena pada hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema “TNI adalah Kita.”

Baca Juga :  Hadiri Rehab Rumah Tidak Layak Huni, Babinsa Koramil Purbolinggo Berikan Bantuan

“Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil survei lembaga indikator politik indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022 lalu. Dan TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%,” ungkap Dandim.

Diutarakannya, hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi lembaga survei indonesia (LSI) pada tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.

Baca Juga :  Sinergi TNI Polri, Anggota Kodim 0429/Lamtim Laksanakan PAM Siaga Idul Fitri 2022

“Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,”ucapnya lagi.

Usai pelaksanaan upacara HUT TNI ke 77 dilanjutkan dengan parade dan defile kendaraan serta syukuran yang berlangsung di Makodim 0429/Lamtim. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum