Pasca Lebaran, Disdikbud Metro Adakan Halal Bihalal Sekaligus Pelepasan Pegawai Purna Bhakti

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Tradisi pasca lebaran, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro mengadakan acara Halal Bihalal sekaligus pelepasan Pegawai Purna Bhakti yang dihadiri oleh seluruh pegawai, Kepala Sekolah dan Para Guru yang ada di Kota Metro.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Suwandi,S.IP.,M menuturkan bahwa tujuan utama diadakannya Halal Bihalal adalah untuk memperkuat ikatan persaudaraan dan silaturahmi di antara seluruh pegawai dan stakeholder yang ada dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro.

“Halal Bihalal merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya saat awal masuk kerja setelah idul fitri, hal ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi kita,” ujarnya saat memberikan sambutan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Selasa (16/04/2024).

Selain itu, Suwandi berharap kegiatan hari ini dapat memotivasi seluruh pegawai yang akan kembali bertugas, sehingga dapat memberikan pelayanan bagi masyarakat terlebihnya kepada anak didik, sesuai dengan rencana pembelajaran dan program-program yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Paguyuban PKPK Dan Permata Bekerjasama Dengan RSUD Ahmad Yani Adakan Khitan Massal Gratis

“Kebetulan di momen yang sangat berbahagia ini, kita akan melepas 4 karyawan kita yang sudah memasuki pada masa Purna Bhakti. Ini sebagai bentuk rasa hormat kami atas jasa-jasa yang sudah diberikan, ” tuturnya.

Foto,Wahdi – Qomaru Jalin Halal Bihalal dengan Keluarga Pendidik, Sekaligus Lepas 4 Purna Bhakti
Foto,Wahdi – Qomaru Jalin Halal Bihalal dengan Keluarga Pendidik, Sekaligus Lepas 4 Purna Bhakti

Sementara itu, Wali Kota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H. mengatakan bahwa setiap pensiunan yang ada di lingkup di Kota Metro harus diberikan apresiasi dan penghargaan atas pengabdian yang sudah diberikan untuk pembangunan Kota Metro.

“Ini merupakan momentum yang sangat penting sekali untuk mereka selama pengabdiannya, ada yang bahkan sudah 35 tahun mengabdi dari jenjang karir terbawah.

Saat Ini yang bisa kita berikan kepada semua pensiunan di Kota Metro adalah apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk mereka, termasuk juga pada masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat yang tentu juga berbuat untuk Kota Metro, “ungkapnya.

Baca Juga :  Wakil Walikota Metro, Resmikan Pasar Senja Ramadhan Pemkot Metro

Sebagai Wali Kota Metro, dirinya berharap ramadan yang sudah dilalui dapat menjadikan seluruh pegawai di Pemerintah Kota Metro jadi pribadi memiliki nilai manfaat, berakhlak, berintegritas dalam mengaktualisasikan diri dengan nilai akuntability, serta menjaga dan menekankan nilai-nilai kompetensi.

“Saya juga berpesan kepada guru-guru yang terlibat dalam mendidik anak-anak bangsa dan sebagai orang tua bisa berikan yang terbaik untuk anak-anak kita. Saya ingin semua sekolah yang ada di Kota Metro dapat mempunyai prestasi yang bagus untuk Kota Metro,”pintanya.

Diakhir sambutannya, Wahdi juga mengucapkan terima kasih kepada 4 Purna Bhakti yang telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kota Metro. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum