Serda Widiyanto, Babinsa Penyemangat Masyarakat

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Serda Widiyanto, Bintara Pembina Desa (Babinsa), merupakan anggota Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulangbawang, Kampung Gunung Tapa Tengah, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulangbawang, rela dan iklas bergotong royong bersama warga untuk membuat parit atau siring Kampung. Jum’at (27/12/2019).

Hal yang dilakukan ini, bertepatan dengan program tentang “Jum’at Bersih” yang sudah di canangkan, dan harus dilakukan pada tiap Daerah, Rukun maupun Kampung (RK) atau Dusun. Jum’at bersih dilakukan dengan sasaran Tempat-tempat fasilitas umum, sehingga masyarakat akan tumbuh rasa memiliki dan ikut bertanggung jawab atas kebersihan.

Baca Juga :  Pj Bupati Tulang Bawang Inginkan Generasi Muda Yang Inovatif Dan Jauhi Narkoba

Adapun kegiatan gotong royong dalam rangka Jum’at Bersih dilakukan di RK 06/ Suku 06, dengan sasaran pembersihkan dan membuat parit atau siring jalan, dengan harapan aliran air saat hujan akan mengalir dan tidak tersumbat sehingga tidak terjadi peluapan air ke badan jalan.

“Mari kita tetap konsisten melaksanakan Jum’at bersih, sehingga semua fasilitas umum yang ada di Kampung Gedung meneng ini menjadi bersih, rapi, dan indah,” pinta Serda Widiyanto.

Baca Juga :  Pra Hari Bhayangkara ke-74, Polres Tuba Galang Donor Darah

Sementara Kepala Dusun 06 Hambali mengatakan, sangat berterimakasih kepada Babinsa yang selalu memberikan semangat dan mempelopori masyarakat untuk bergotong royong. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews