Jalan Nyaris Putus Tak Kunjung Di Perbaiki, Pemkab Lampung Barat Terkesan Tutup Mata!!

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Barat-Halopaginews.com- Kondisi Longsor yang terjadi pada badan jalan milik Kabupaten Lampung Barat tepatnya di Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, menuju Pekon Mekar Sari dan sekitaran di Kecamatan Pagar Dewa kian bertambah parah.

Bahkan pada saat ini, kondisi badan jalan aspal telah habis tergerus air hujan dan kendaraan yang melintas harus ekstra hati hati dan melintas melalui sisi jalan yang semakin menyempit.

Tentunya keadaan jalan tersebut menimbulkan keresahan warga terutama dari Pekon Mekar Sari, Sukamulya dan Sidomulyo lantaran jalur itu merupakan jalan utama sebab akan menjadi kendala saat mengeluar atau masukkan kebutuhan maupun hasil usaha.

Baca Juga :  Unit Reskrim Polsek Sekincau dan Polres Lampung Barat, Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor

“Jika jalur ini tidak dapat di lalui mobil karena putus total, maka akses jalan yang kami gunakan melalui Kecamatan Batu Ketulis melintasi Pekon Argomulyo, Campang Tiga dan Luas yang jarak jangkauan sangat jauh dan kondisi jalur yang juga ekstrim sebab harus naik turun bukit,” ujar warga sekitar.

Selain itu dalam sebuah rekaman vidio amatir yang di ambil warga mengatakan “Pelan pelan bang jalanya sangat membahayakan” ungkapnya.

Baca Juga :  Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Polsek Sekincau Gelar Bakti Sosial

Disisi lain dirinya meminta agar keberadaan Badan Pengulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar benar-benar berperan sebagaimana fungsinya.

Dengan memprioritaskan pembangunan bencana yang betul-betul membutuhkan bukan karena adanya lain dengan dalih untuk teknis di lakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR).

“Sampai sekarang kondisi jalan terus bertambah parah dan semakin membahayakan namun belum ada tanda tanda perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, ” tutupnya. (*/Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum