Berkas Balon Walikota Lengkap, Dokter Redho Siap Lepas Jabatan Sekertaris Dinkes

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Metro menyatakan berkas Bakal Calon (Balon) Wali Kota Metro, dr. Achmad Redho Akbar telah lengkap. Dokter Redho juga menyatakan kesiapannya untuk melepas jabatan sekertaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro yang diembannya.

Hal tersebut ditegaskan Dokter Redho usai mengembalikan berkas penjaringan Balon Wali dan Wakil Wali Kota Metro ke Partai NasDem, Selasa (7/5/2024).

Selain kesiapannya untuk mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Redho juga mengaku telah mantap dan siap untuk dipinang sebagai Wakil maupun meminang Balon Wakil Wali Kota.

“Yang pasti harus siap mundur, begitu kita ditetapkan sebagai calon dan akan mendaftar ke KPU secara otomatis harus mengundurkan diri sebagai ASN. Sudah pasti dan insya Allah mantap, saya juga sudah siap untuk meminang maupun di pinang,” tegas Dokter Redho dalam keterangan persnya di kantor DPD NasDem Kota Metro.

Pria yang merupakan pejabat aktif di Metro tersebut mengutarakan misinya mencalonkan diri sebagai Wali Kota untuk menghadirkan kebahagiaan ke masyarakat Kota setempat.

“Misi saya membuat semua orang bahagia, bahagia itu yang datang senyum dan yang ada di dalam harus tersenyum. Karena kita harus cari kebahagiaan kalau tidak bahagia ya untuk apa,” ujarnya.

“Kita akan melanjutkan apa yang baik yang sudah dilakukan Pak Wali sebelumnya dan kita akan memperbaiki yang dirasa belum cukup baik,” imbuhnya.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG SELATAN – PROVINSI LAMPUNG

Tak hanya itu, dr. Achmad Redho Akbar juga berkomitmen untuk membesarkan sepakbola Kota Metro jika terpilih mengemban amanah rakyat.

Foto: Sekertaris Dinkes Kota Metro, dr. Achmad Redho Akbar saat menyerahkan berkasΒ 
Foto: Sekertaris Dinkes Kota Metro, dr. Achmad Redho Akbar saat menyerahkan berkas

“Metro itu punya potensi besar di bidang olahraga dan kita punya stadion terbesar sebetulnya di Lampung, itu harus dimanfaatkan optimal,” ungkapnya.

“Saya kalau jadi Walikota atau wakil, Persikomet harus main di liga 2, itu yang menjadi komitmen saya. Kita punya potensi besar, bahkan mayoritas pemain dari Metro bisa masuk ke semifinal PON remaja,” sambungnya.

Menurutnya, Kota Metro memiliki potensi besar disektor olahraga yang dapat menjadi inovasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi kita punya potensi besar, kita punya Stadion, kita punya SDM yang cukup. Kalau itu maju kita bisa menggerakkan semua ekonomi rakyat mulai dari ekonomi parkir ekonomi merchandise dan lain sebagainya,” bebernya.

“Sebenarnya Kota Metro memiliki potensi besar pendapatan asli daerah, karena Metro itu setiap hari Sabtu dan Minggu menjadi daerah tujuan masyarakat Kabupaten penyangga. Belum lagi kunjungan Rumah Sakit kita juga cukup besar baik swasta maupun negeri,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai NasDem, Abdulhak melalui Bendahara, Efril Hadi menyatakan bahwa berkas yang dikembalikan Dokter Redho telah lengkap.

Baca Juga :  Walikota Metro Wahdi, Kunjungan ke Gubernur Jawa Tengah Promosikan Produk UMKM Metro

“Alhamdulillah hari ini kita menerima pengembalian berkas dari dokter Ridho untuk calon walikota sekaligus calon wakil walikota. Tadi sudah diverifikasi oleh tim, dan alhamdulillah berkasnya sudah dinyatakan lengkap,” paparnya.

“Dokter Ridho, beliau mengambil formulir untuk bakal calon walikota dan wakil walikota. Untuk tahapan selanjutnya insya Allah besok jam 03.00 sore akan melakukan pleno kemudian selanjutnya akan kita teruskan ke DPW, terus nanti dari DPW akan diteruskan ke DPP. Jadi tahapannya nanti berjenjang sesuai dengan kepengurusan yang ada di Partai Nasdem,” tambahnya.

Selain Sekertaris Dinkes Kota Metro tersebut, Efril juga mengungkapkan bahwa tiga tokoh lainnya yang telah mengambil berkas Balonkada bakal mengembalikan berkasnya hari ini.

“Untuk hari ini kita sudah mendapatkan konfirmasi, tapi yang sudah mengembalikan berkas baru dokter Ridho. Sebentar lagi juga sudah ada beberapa calon yang sudah mengkonfirmasi untuk mengembalikan berkas sebagai calon walikota maupun wakil walikota. Informasi yang kami dapat, 4 calon yang kemarin mengambil itu akan mengembalikannya semua hari ini,” tandasnya.

Sementara itu, dari pantauan Kupastuntas.co, selain mengembalikan berkas ke partai NasDem, dr. Achmad Redho Akbar berserta rombongan timnya juga mengambil berkas Balon Wali Kota Metro ke Partai Demokrat sekitar pukul 11.00 WIB. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum