GWI Rohil Open Donasi Untuk Anak Penderita Tumor

0
361

RIAU, Rokan Hilir (HPN) – Ferry Isnan Alvaro anak laki-laki berusia 6,5 tahun kini hanya terbaring lemah ditempat tidurnya, yang disebabkan oleh penyakit Tumor Ganas didalam tubuhnya.

Menurut informasi yang dihimpun, penyakit itu sejak Alvaro berusia 4 tahun, artinya sekitar 2,5 tahun penyakit Tumor Ganas tersebut telah menggerogoti tubuhnya sampai kondisinya memburuk dan semakin kurus. Diketahui Ferry Isnan Alvaro hanya tinggal bersama orang tuanya dirumah Kontrakan milik Ketua RT/001, RW/001, Kelurahan Balam Sempurna Kota, Kecamatan Balai Jaya.

Dalam hal ini, Gabungnya Wartawan Indonesia (GWI) Rokan Hilir melalui bidang Organisasi dan Sosial membuka penggalangan dana untuk pembiayaan Ferry Isnan Alvaro atas penyakit yang dideritanya.

Baca Juga :  KUKERTA UNRI Tanam 1000 Pohon

Ketua bidang organisasi dan sosial GWI Rokan Hilir Taufik Saragih mengatakan, bahwa keluarga ini cukup layak untuk dibantu dalam proses pengobatan Adik Ferry Isnan Alvaro.

“Mari kita bersama sama menyisihkan sedikit rezeki kita untuk dapat berbagi, sedikit yang kita beri, namun banyak yang ikut memberi, mudah-mudahan akan cukup juga,” ujarnya. Rabu (4/9).

Taufik juga menjelaskan, bahwa ada tunggakan BPJS kelas I yang harus dilunasi sebesar Rp5 juta, setelah dilunasi baru dapat diturunkan ke BPJS kelas III.

“kalau menurut penuturan ibu Kalsum, BPJS kelas I itu dulu didaftar kan oleh almahumah ibunya dan kiranyapun almarhumah yang bertanggung jawab, dan setelah itu keadaan yang memaksa suami istri tak mampu melunasi iuran tersebut,” terangnya.

Baca Juga :  Pertandingan Sepakbola Antar Dusun di Rohil

Muhammad Nawir adalah ayah dari Ferry Isnan Alvaro yang sehari hari bekerja memuat sawit disalah satu RAM di KM 26 Balam, dan Ummi Kalsum Hasibuan adalah istrinya.

Sementara itu, Muhammad Nawir mengatakan, bahwa ia sudah berusaha semampunya, namun terkendala dari pembiayaan untuk operasional pengobatan anaknya tersebut.

“Semoga Allah SWT dapat memberi jalan yang terbaik untuk upaya penyembuhan anak kami, dan saudara saudara yang ikut berjuang proses ini selalu dalam lindungan Tuhan,” katanya.(Taufik Saragih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here