Melalui Dana Desa 2024 Pekon Mulyorejo Salurkan BLT, Laksanakan Kegiatan PKTD dan Pencegahan Stunting

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Pringsewu (HP) – Pemerintahan Pekon Mulyorejo, Kecamatan Banyumas salurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 kepada 23 orang kelompok penerima manfaat (KPM), Sabtu (20/4) lalu.

Kepala Pekon Mulyorejo Solikin mengatakan BLT DD yang dibagikan untuk bulan Januari hingga April sebesar Rp1.200.000;.

“Dengan adanya BLT DD ini semoga bisa membantu masyarakat guna untuk kebutuhan sehari-hari, serta bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin guna untuk pengobatan yang sedang sakit ataupun untuk pemenuhan kebutuhan makan,” ujarnya.

Baca Juga :  DPC APDESI Bagikan Takjil di Pusat Kota Tugu Gajah Pringsewu

Selain menyalurkan BLT DD, untuk anggaran DD tahun 2024, Pemerintahan Pekon Mulyorejo juga melakukan kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang dilaksanakan Maret lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat.

“Kegiatan PKTD kami dilaksanakan di 3 titik yakni Dusun I, Dusun II dan Dusun III dengan antusias warga yang ikut menjadi pekerja, walaupun parit yang banyak kubangan air dan ditumbuhi tanaman liar,” jelas Solikin.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT – PROVINSI LAMPUNG

Kemudian, untuk pencegahan stunting, Pekon Mulyorejo juga membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita.

“Mari kita sama-sama memberikan gizi yang baik dan seimbang, tolong diperhatikan pola asuhnya, karena anak ini tidak lain merupakan generasi penerus kita,” tutupnya.(Akhwan Sahlawi)

Dilaporkan oleh : redaksi Umum