Wakil Bupati Azwar Hadi Buka Rapat Teknis Tim Pengendali Inflasi Daerah

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Sukadana-Halopaginews.com- Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi membuka Rapat Teknis Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), yang berlangsung di Aula Utama Setdakab Lampung Timur, Selasa (21/05/2024).

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung Timur Asisten I,Asisten II Para Kepala Opd, dan seluruh anggota TPID Lampung Timur.

Dalam sambutannya Wabup Lamtim Azwar Hadi menyampaikan,”tujuan utama dari rapat teknis ini adalah untuk meningkatkan kinerja TPID Kabupaten Lampung Timur dalam mengendalikan inflasi di daerah serta merumuskan program kegiatan yang efektif dari setiap perangkat daerah anggota TPID dalam pengendalian inflasi tahun 2024.

Baca Juga :  Lakukan Penipuan, Seorang Pria Warga Lamtim Ditangkap Polisi
Foto,Wakil Bupati Lampung Timur
Foto,Wakil Bupati Lampung Timur

Selain itu, bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kinerja TPID terdokumentasi dengan baik. ” tutur Azwar Hadi.

Selanjutnya,dalam merumuskan program kegiatan untuk pengendalian inflasi, perangkat daerah yang tergabung dalam TPID Kabupaten Lampung Timur diarahkan untuk selalu memperhatikan strategi 4K, yakni ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi, dan komunikasi yang efektif,”terangnya Azwar Hadi.

Baca Juga :  Lakukan Aksi Pencurian, Seorang Tersangka Ditangkap Ditempat Persembunyiannya
Foto, Rapat OPD
Foto, Rapat OPD

Rapat teknis TPID ini menjadi momentum penting dalam upaya pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas harga dan mengendalikan laju inflasi guna menciptakan iklim ekonomi yang kondusif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lampung Timur, ” pungkas Azwar Hadi.

Rapat kali ini sekaligus Audiensi dari BI mereka melakukan pendampingan KRN Kabupaten Lampung Timur Tahun 2024 ini berdasarkan hasil SBH yang dilakukan statistik, sebagai daerah IHK, daerah Penghitungan Inflasi. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum