Jelang Pilkada 2024, KPU Lamtim Peluncuran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Lampung Timur

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur melaksanakan kegiatan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Tahun 2024. Acara berlangsung di Lapangan Merdeka Sribhawono Lampung Timur, Minggu (26/05/2024) malam.

Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, Ketua KPU Provinsi Lampung, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0429/Lamtim serta seluruh jajaran Forkopimda Lampung Timur.

Diawali oleh Ketua KPU Lampung Timur, dalam sambutannya Wasiyat Jarwo Asmoro mengatakan bahwa telah melaksanakan kegiatan peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung di Tahun 2024.

โ€œPada malam ini kita melaksanakan kegiatan yakni Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur,bahwasanya kami telah siap untuk melaksanakan seluruh tahapan proses dan sosialisasi jelang Pilkada mendatang. Tentunya, kami juga berharap seluruh warga Lampung Timur, telah siap untuk ikut memilih,โ€ungkap Jarwo.

Dikatakannya, Pelaksanaan pemilu tidak akan berlangsung tanpa ada dukungan dari pihak โ€“ pihak terkait dan stakeholder penyelenggara serta partisipasi masyarakat Lampung Timur.

โ€œMohon dukungan kepada seluruh instansi, dan juga kepada Pemkab Lampung Timur, yang sudah sangat mendukung dan juga pihak โ€“ pihak terkait dengan seluruh fasilitas yang kami gunakan sebagai sarana untuk melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur,”tambahnya.

Baca Juga :  Sat-Lantas Polres Lamtim Bagikan Sembako ke Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga BBM
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Ucapkan terima kasih juga diberikan KPU kepada Kapolres dan Dandim 0429/Lamtim yang sudah ikut membantu dalam pengamanan di Kabupaten Lampung Timur.

Di kesempatan yang sama Bustami selaku Ketua KPU Provinsi Lampung, menjelaskan bahwa kegiatan peluncuran tersebut adalah bagian dari tahapan sosialisasi pemilu.

โ€œInsya Allah Pilkada Lampung Timur berjalan sukses, ini juga adalah bagian dari proses tahapan sosialisasi pemilu yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Lampung Timur.

Hal ini berguna untuk menyebarluaskan infomasi tahapan Pilkada, baik yang sudah, maupun yang akan dilaksanakan, kita memberikan pendidikan politik bersamaโ€“ sama dalam kewajiban kita memilih pemimpin di tingkat Kabupaten dan Provinsi,โ€ucap Bustami.

Secara singkat, Bustami menggambarkan dalam jumlah pemilih di masingโ€“ masing TPS, jika pemilih di Kabupaten Lampung Timur adalah terbesar kedua di Provinsi Lampung, โ€œTerakhir, kita bersama โ€“ sama menambah partisipasi masyarakat dalam proses tahapan pilkada.

KPU tentunya memiliki kewajiban memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, mengingat pemilih di Kabupaten Lampung Timur cukup besar dari 6,5 juta pemilih dari pemilu yang lalu, ada sekitar 822, 900 Ribu pemilih dan terbesar kedua di Provinsi Lampung,

Baca Juga :  Babinsa Koramil Way Jepara Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Program PTSL

Sehingga KPU sudah memetakan seluruh pemilih di masing โ€“ masing sekitar 600 pemilih/TPS. Mudah โ€“ mudahan KPU beserta penyelenggara sampai tingkat desa bisa memastikan seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak dan memiliki syarat sebagai pemilih dapat berkata sebagai pemilih,โ€ Imbuhnya.

Sementara itu, Dawam Rahardjo selaku Bupati Lampung Timur, mengajak seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dan mensukseskan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Lampung Timur.

โ€œKiranya KPU Lampung Timur, sudah dapat melaksanakan seluruh tahapan sesuai dengan ketentuan mekanisme dan undang โ€“ undang yang berlaku.

Oleh karena itu, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta mensukseskan pemilihan kepala daerah yang akan datang dengan memberikan suara dan hak pilih serta harus hadir di TPS, Pilkada semakin dekat, mari kita menjaga keamanan agar pilkada mendatang dapat berjalan sukses,โ€pungkasnya. (ADV)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum