Hadiri Sosialisasi Ketenteraman Dan Ketertiban Masyarakat, Ini Pesan Danramil Jabung

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Komandan Koramil (Danramil) 429-14/Jabung Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf Syafri Amrullah menghadiri kegiatan sosialisasi ketentraman dan ketertiban masyarakat umum, bertempat di Balai Desa Brawijaya, Kecamatan Sekampung Udik, Kamis (30/5/2024).

Turut hadir dalam Kegiatan, Camat Sekampung Udik Putu Ardiana, S.Sos.,M.M, Kapolsek AKP. Rihamudin Nur, SH.,M.H, Babinsa Koramil 429-14/Jabung Serma Wayan, Bhabinkamtibmas Bripka Remi. S.A, Kades Brawijaya, Linmas beserta Lembaga Desa.

Dalam sambutanya Camat sekampung udik mengajak serta mempertahankan sinergi yang sudah terjalin agar tetap tercipta hubungan yang baik antar instansi untuk mendukung terlaksananya semua program baik pemerintah pusat maupun daera.

“Mari kita bersama bergandengan tangan bahu membahu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna memajukan Kecamatan Sekampung Udik”, ujarnya.

Baca Juga :  Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Dihadiri Danramil 429-05/Sukadana

Pada kesempatan tersebut Camat mengajak kepada instansi terkait untuk menghindari segala praktik pungli pada saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Apapun alasannya mari kita hindari praktek pungli salah satu contoh misalnya pembuatan E-KTP baik itu dari tingkat desa sampai dengan Kecamatan. Termasuk Dana Desa (DD) harus dipergunakan sesuai dengan peraturan pemerintah”,pesannya.

Pada kesempatan yang sama Danramil Jabung Kapten Inf Syafri Amrullah menyampaikan pentingnya pemahaman wawasan kebangsaan bagi setiap individu akan mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan damai.

“Karena wawasan kebangsaan, merupakan pedoman, motivasi, dorongan, serta rambu-rambu bagi seluruh rakyat Indonesia dalam melaksanakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara”, Tuturnya.

Baca Juga :  SMSI Lampung Timur Hadiri Sosialisasi Peraturan KPU Lampung Timur

Lebih lanjut Danramil menegaskan kepada para Linmas sebagai mitra Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus lebih proaktif memahami situasi serta segera melaporkan jika ada hal-hal yang akan mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap wilayah.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh jajaran Linmas selaku mitra TNI Polri di desa untuk terus meningkatkan kedisiplinan, kesiapsiagaan serta selalu temu cepat lapor cepat dalam segala perkembangan situasi di wilayah sehingga keamanan, ketertiban dan ketentraman di wilayahnya dapat terjaga dengan baik”,tegasnya. (red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum