Danramil 411-11/TB Berharap Kampung Moderasi Beragama Kelurahan Bandar Jaya Timur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Komandan Koramil 411-11/TB Kapten Inf Tri Yuli P. menghadiri kegiatan Sosialisasi Penguatan Kampung Moderasi Beragama (KMB) Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Lampung Tengah.

Kegiatan tersebut bertempat di Jl. Penengahan (Hambalang) Lingkungan IV Kelurahan Bandar Jaya Timur Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (07/06/2024).

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Terbanggi Besar yang diwakili oleh Sekcam, Ahmad Sopan Musa,S.Kom.,MM., Kapolsek Terbanggi Besar diwakili Panit 1 Binmas IPDA Indra Atmaja, SH., Lurah Bandar Jaya Timur Usman Fauzy,S.A.P., Ketua Panitia Hi. Rusdianto, para Tokoh Lintas Agama dan Pengurus serta Anggota IPARI Kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga :  PT GGP Masih Bersengketa Lahan dengan Warga

Ketua Panitia Hi. Rusdianto mengatakan bahwa program Kampung Moderasi Beragama (KMB) adalah salah satu program yang menjadi prioritas Kementerian Agama secara nasional, yakni sebagai implementasi Penguatan Moderasi Beragama.

Kegiatan ini melibatkan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kelurahan Bandar Jaya Timur serta stakeholder yang terdiri dari tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta organisasi Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI).

“Kita sebagai warga negara sekaligus sebagai umat beragama, tetap harus solid di dalam merawat keragaman yang ada, sebagaimana semboyan Bhineka Tunggal Ika,”jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Danramil 411-11/TB Kapten Inf Tri Yuli P. berharap, upaya pengembangan Kampung Moderasi Beragama ini harus terus digenjot oleh semua pihak, agar kedepannya, kampung moderasi Kelurahan Bandar Jaya Timur bisa menjadi contoh bagi desa atau kampung lainnya dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo, Lakukan Pendampingan Tim Puskesmas Pujo Kerto Tracing dan Testing Warga

“Pengembangan KMB yang sudah mulai dilakukan oleh IPARI sebagai ujung tombak kegiatan di lapangan, mulai dari sosialisasi, pendampingan sampai kepada pengembangan Kampung Moderasi Beragama, untuk itu kami akan terus mendukung kegiatan positif ini yang sekaligus juga adalah realisasi dari pelaksanaan program Pemerintah Pusat,” ucapnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum