Pasangan Suami Istri Kompak Terlibat Aksi Curas Di Lampung Timur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Pihak Kepolisian meringkus pasangan suami istri, yang diduga terlibat aksi pencurian dengan kekerasan (Curas), diwilayah hukum Polsek Pasir Sakti, Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, didampingi Kapolsek Pasir Sakti AKP M Sugeng, pada Rabu (12/6), mengungkapkan bahwa inisial para tersangka adalah AS (37), serta DS (40) yang berstatus sebagai Istri Ke-2, dan merupakan warga Kecamatan Jabung.

Berdasarkan Data Pihak Kepolisian, para tersangka diduga terlibat dalam aksi Curas terhadap RA (22) warga Kecamatan Bandar Sribawono, pada Bulan Februari lalu.

Peristiwa kejahatan berawal saat korban yang baru pulang dari bekerja, secara tiba-tiba didepan tempat kosnya, diwilayah hukum Polsek Pasir Sakti, didorong oleh pelaku, hingga terjatuh dari sepeda motornya.

Baca Juga :  Batuud Koramil Purbolinggo Dampingi Camat Hadiri Pelantikan Kadus Tanjung Kesuma

Selanjutnya pelaku langsung merebut serta membawa kabur sepeda motor merk Honda Beat BE 2982 NDF, dan Tas berisi HP, dompet, uang sebesar 1,5 juta rupiah, dan dokumen milik korban.

Korban yang mengalami kerugian mencapai 25 juta rupiah, kemudian melaporkan peristiwa kejahatan yang dialaminya, ke Mapolsek Pasir Sakti, Lampung Timur.

Petugas Kepolisian yang menerima laporan tersebut, segera melakukan proses penyelidikan, hingga akhirnya berhasil mengidentifikasi sekaligus membekuk para tersangka, yang merupakan pasangan suami istri.

Baca Juga :  Polres Lampung Timur Amankan Unjuk Rasa Di Bendungan Margatiga

Saat dilakukan proses penangkapan, tersangka AS sempat melakukan proses perlawanan dan berupa melarikan diri, sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur, dibagian kakinya.

Selain para tersangka, Petugas Kepolisian Polsek Pasir Sakti juga turut mengamankan barang bukti berupa 1 unit Telepon Genggam, dan 4 unit Sepeda Motor.

Kedua pelaku dijerat dengan pasal 365 Jo 55 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dan atau turut serta membantu melakukan pencurian dengan kekerasan.
(Humas Polres Lamtim)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum