Siswi SMPN 1 Kota Metro Raih Juara 1 Dalam Ajang Menulis Cerpen Bahasa Lampung

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro menggelar lomba membaca Aksara Lampung dan menulis cerpen Bahasa Lampung Se-Kota Metro, Jum’at (14/06/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Dinas Pendidikan Kota Metro, yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) yang ada di Bumi Sai Wawai tersebut.

Siswi berbakat dari SMPN 1 Kota Metro, Alya Aqila Fadli, meraih prestasi gemilang dalam lomba menulis cerpen Bahasa Lampung tingkat SMPN yang diselenggarakan tahun ini.

Baca Juga :  Police Go To School, Polsek Sekincau Kunjungi SMP N 1 Batu Ketulis

Dengan kisah yang mengangkat nilai-nilai pentingnya suatu pendidikan berhasil memukau juri dan meraih juara pertama dalam kompetisi yang diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai sekolah menengah pertama di Kota ini.

Alya sendiri mengaku senang dan terharu atas pencapaian ini.

“Saya sangat bersyukur atas dukungan guru dan teman-teman saya. Semangat untuk terus menulis dan mengangkat budaya Lampung akan terus saya lakukan,”ungkap Alya Aqila Fadli dengan raut wajah penuh semangat dan gembira.

Baca Juga :  Walikota Metro Monitoring Pembangunan Sarana Dan Prasarana Sekolah

Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Metro, Fatimah, S.Pd.,MM menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh Alya Aqila Fadli.

“Prestasi ini membuktikan bahwa siswa-siswi kita memiliki potensi besar dalam bidang sastra dan budaya. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus berkarya dan mengembangkan bakatnya,”pungkasnya.

Prestasi Alya dalam lomba menulis cerpen Bahasa Lampung ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk mencintai dan melestarikan budaya lokal. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum