Babinsa Koramil 429-03/MT Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Pastikan berjalan aman dan lancar di setiap kegiatan di desa binaan Babinsa Tembuku Koramil 429-03/ MT Sertu Wahyudiyono melaksanakan Pendampingan dan pemantauan kegiatan penyaluran bantuan pangan CBP (Cadangan Beras Pemerintah) 2024 bertempat di Kantor Desa Negeri Jemanten ,Kecamatan Marga Tiga,Kabupaten Lampung Timur,Kamis (20/06/2024).

Kegiatan diawali penyerahan identitas diri masyarakat berupa KTP kepada petugas melalui kadus masing masing dusun untuk selanjutnya pencocokan data KTP dengan data penerima bantuan, setelah data cocok kemudian di tandatangani/ cap jempol penerima kemudian dilakukan penyerahan bantuan beras kepada masyarakat penerima bantuan.

Baca Juga :  Lokakarya Mini Bulanan Dan Persiapan Akreditasi UPTD Puskesmas Mataram Baru

Babinsa Sertu Wahyudiyono menjelaskan masyarakat agar tidak saling berebut dalam penyerahan KTP serta untuk sabar antri menunggu panggilan dari petugas, kegiatan di bantu juga dari para kadus dan perangkat desa lainnya. Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Bapak Sarminsyah S. St Selaku Camat Marga Tiga Dan Halim Bangsawan S.H, Sebagai Kades Negeri Jemanten.

Penyaluran bantuan beras 10 kg perorang kepada sejumlah 453 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga Desa Negeri Jemanten tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan.

Baca Juga :  Karya Bakti TNI Kodim 0429/Lamtim Peringati HUT Kodam II/Sriwijaya

Di tempat terpisah Danramil 429 – 03 / MT Lettu Kav Aprizal menuturkan bahwa kehadiran Babinsa pada kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada setiap program-program yang diselenggarakan di desa binaan.

β€œSelain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu” Pungkas Danramil. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum