Kunjungan KPU ke Media: Membangun Hubungan Strategis untuk Demokrasi

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

TULANG BAWANG – KPU Tulang Bawang melakukan kunjungan kerja untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi dengan dua organisasi pers, yaitu Persatuan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Kabupaten Tulang Bawang dan Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Tulang Bawang. Pertemuan ini dilaksanakan di kantor Management Global Group pada 20 Juni 2024.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Sekretaris KPU Tulang Bawang, Iklas Setia, S.Pd, yang mewakili Ketua KPU Tulang Bawang, Feriyanto SE. Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk memperkuat hubungan antara KPU dan media, serta memastikan informasi terkait Pilkada di Tulang Bawang dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Ketua PJID Tulang Bawang, Fachrudin, menyampaikan apresiasinya terhadap kunjungan KPU ini. “Kami sangat mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan oleh KPU Tulang Bawang. Ini merupakan langkah awal yang baik untuk memperkuat sinergi antara KPU dan media. Kami berharap dapat saling memberikan informasi yang akurat dan cepat kepada masyarakat tentang Pilkada yang akan datang,” ujar Fachrudin dengan penuh semangat.

Baca Juga :  Sekdakab Anthoni Pimpin Upacara Mingguan

Fachrudin menegaskan bahwa silaturahmi ini sangat penting untuk membangun kinerja yang lebih baik di masa depan. Dia berharap hubungan yang baik antara KPU dan media dapat terus terjalin, sehingga informasi terkait Pilkada dapat tersebar dengan cepat dan akurat kepada masyarakat.

Selain itu, Wakil Ketua AJOI Tulang Bawang, Harry Oktavia, juga menyambut baik inisiatif KPU. β€œKami berharap melalui silaturahmi ini, KPU Tulang Bawang dapat bersinergi dengan baik dengan media. Kami siap mendukung inovasi baru yang diusulkan oleh KPU untuk meningkatkan kinerja mereka dalam penyelenggaraan Pilkada,” katanya.

Harry Oktavia menambahkan bahwa sinergi antara KPU dan media sangat penting untuk menciptakan inovasi baru dalam kinerja KPU. Dia menekankan bahwa AJOI Tulang Bawang siap bekerja sama dengan KPU untuk menyukseskan Pilkada di Tulang Bawang.

Dalam pertemuan ini, KPU Tulang Bawang menyampaikan berbagai rencana dan strategi mereka dalam menyelenggarakan Pilkada yang transparan dan akuntabel. Iklas Setia menekankan pentingnya peran media dalam mengawal proses demokrasi. “Media memiliki peran penting dalam memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan transparan. Kami berharap dukungan dari PJID dan AJOI untuk menginformasikan setiap perkembangan terkait Pilkada kepada masyarakat,” jelas Iklas.

Baca Juga :  Tetap Solid, Keluarga Besar PWRI Metro Gelar Buka Puasa Bersama di Hari Ke 12 Ramadhan

Iklas Setia menegaskan bahwa KPU Tulang Bawang akan selalu terbuka terhadap masukan dan kritik dari media. Dia mengatakan bahwa komunikasi yang baik dan efektif dengan media sangat penting untuk memastikan informasi yang benar dan tepat waktu sampai ke masyarakat.

Pertemuan ini diakhiri dengan sesi diskusi yang interaktif. Para jurnalis dari PJID dan AJOI memberikan berbagai saran dan pertanyaan terkait teknis pelaksanaan Pilkada. Fachrudin dan Harry Oktavia menekankan bahwa mereka siap berkolaborasi dengan KPU untuk menyukseskan Pilkada di Tulang Bawang.

Dengan adanya kunjungan kerja ini, diharapkan hubungan antara KPU Tulang Bawang dan media akan semakin erat. Kedua belah pihak sepakat untuk terus berkomunikasi dan bekerja sama dalam menyampaikan informasi yang akurat dan edukatif kepada masyarakat, sehingga proses demokrasi di Tulang Bawang dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dilaporkan oleh : safril