Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Lampung Timur Pimpin Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur, melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Nusantara Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Senin (24/6/24).

Ziarah dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar, diikuti Wakapolres KOMPOL Rafly Yusuf Nugraha dan seluruh pejabat utama Polres serta Kapolsek jajaran.

Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB, prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, diikuti dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa mereka yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Wakili Danramil, Babinsa Koramil 03/MT Hadiri Kegiatan Moderasi Beragama Di Pure Persimpangan Segara

Dalam momen khidmat tersebut, AKBP M.Rizal Muchtar secara simbolis meletakkan karangan bunga di depan monumen makam pahlawan, yang kemudian diikuti oleh peserta ziarah lainnya yang menaburkan bunga dan berdoa di atas pusara para pahlawan.

Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar menyatakan bahwa kegiatan ziarah ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Polres Lampung Timur.

“Kegiatan ziarah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Selain sebagai bentuk penghormatan, kami juga mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya

Baca Juga :  Komunitas Seni Budaya Orasi di Kantor Bupati Lamtim

Kapolres menambahkan, meletakkan karangan bunga dan menabur bunga adalah simbol penghormatan yang mendalam kepada arwah para pahlawan. Sebagai generasi penerus bangsa harus senantiasa mendoakan para pahlawan yang telah gugur.

β€œMomentum Hari Bhayangkara ke-78 ini juga menjadi pengingat bagi kita semua untuk meningkatkan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat,” katanya.

Kapolres berharap semangat perjuangan para pahlawan dapat terus dilanjutkan dengan meningkatkan tugas sebagai abdi negara dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum