Jum’at Curhat Keliling, Kapolsek Sekincau Siap Menampung Keluhan Warga

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Barat-Halopaginews.com- Bersama Kapolres Lampung Barat melalui Kapolsek Sekincau AKP.sahril Paison S.H., M.H., berkomunikasi dengan warga untuk mendengar keluhan dan curhatan seputar permasalahan yang terjadi di lingkungan Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau, kabupaten Lampung Barat, (12/01/24).

Jumat Keliling (Jumling) tersebut Kapolsek Sekincau beserta rombongan mendatangi langsung warga pemangku 11 Pampangan B, kegiatan berlangsung dikediaman Sitompul.

Hal tersebut dilakukan guna mendengar langsung keluh kesahnya serta harapan warga masyarakat terhadap pelayanan Kepolisian selama ini.

Hal itu di ungkapkan oleh Kepala pemangku Suradi, terkait permasalah tentang pembuatan SIM yang selama ini di buat di Mapolres Lampung Barat .

“Pak Kapolsek kami ingin menanyakan masalah pembuatan SIM yang harus di lakukan di Mapolres Lampung barat ,mengingat jarak kami yang sangat jauh apakah ada solusi ataupun cara agar kami tidak kejauhan, ” ungkap Suradi.

Baca Juga :  Pakai HP Curian, Seorang Warga Lamtim Dijemput Polisi

Menjawab permasalahan tersebut, Kapolsek AKP. Sahril Paison memberi masukan sebaiknya saat warga masyarakat akan melakukan pembuatan SIM dilaksanakan secara Kolektif.

“Saya siap untuk memfasilitasi dan siap mengantar bersama sama ,mengingat untuk pembuatan SIM Keliling di wilayah kita masih banyak terkendala masalah jaringan,” sambutnya.

Menghadapi pemilu 2024 yang akan segara berlangsung AKP.Sahril Paison Mengharapkan kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan guna tercipta situasi yang aman dan kondusif

“Tetap jaga kerukunan antar warga, agar suasana aman dan kondusif selalu terjaga di lingkungan kita terlebih saat ini menjelang pemilu, jangan terprovokasi akan hal hal yang dapat memecah belah persatuan” tegasnya .

Selain itu, menghadapi muslim paceklik saya menghimbau kepada warga masyarakat untuk dapat mempolisikan dirinya sendiri dengan cara bagaimana, biasakan jika bepergian kondisi rumah dalam keadaan terkunci, matikan alat alat listrik yang tidak digunakan, jangan biasakan parkir sembarangan, pasang kunci ganda pada kendaraan anda semua penting guna mencegah dan meminimalisir akan aksi tindak kejahatan,

Baca Juga :  Edarkan Sabu Seorang Warga Ditangkap Sat Res Narkoba Polres Lamtim

“Tidak akan aman suatu wilayah ataupun daerah tanpa adanya peran serta masyarakat untuk selalu menjaganya, ” kata Paison.

Akhir kegiatan, Kapolsek Sekincau menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Pemerintah apabila ada permasalahan yang terjadi, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas tetap kondusif,” tutupnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Sekincau.AKP.Sahril Paison S.H.,M.H., Bapak Sitompul, Tokoh Masyarakat, Kanit Binmas Aiptu.Fahrulrozi, Kanit Sabhara Aipda Mulyadi, Kanit Provost, Aipda Miduan, Bhabinkamtibmas Aipda Poniman,S.Pd, Kepala Pemangku Suradi serta masyarakat sekitar.

Usai acara tersebut, Kapolsek AKP.Sahril Paison beserta Personil melaksanakan sholat Jum,at berjamaah di Masjid Baiturrohman. (S)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum