Warga Menjerit!! Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram Sulit Dan Harganya Melejit

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Barat-Halopaginews.com- Kelangkaan dan mahalnya tabung gas elpiji 3 kg membuat warga masyarakat menjerit, pasalnya selain barang susah didapat harganya pun kurang bersahabat.

Seperti yang diungkapkan salah satu warga Pekon Tambak Jaya Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat yang enggan disebutkan namanya kepada awak media ini senin, (24/06/24) tentang langka dan mahalnya harga tabung gas ukuran 3 KG membuat dirinya harus hilir mudik Wira Wiri mencari di mana adanya tabung gas.

Dirinya mengungkapkan mencari Tabung Gas Kemasan 3 kg sangat susah, bahkan bila dapat harganya pun sangat mahal, mencapai Rp.40.000 per-tabung gas.

Baca Juga :  Capai Prestasi, Kota Metro Dapat Tambahan Dana Transfer Pusat Sebesar Rp.43 Miliar Untuk Tahun 2025

“Susah banget cari gas kalaupun dapat tentu harganya sangat mahal banget” ujarnya .

Selanjutnya ia berharap harga kembali normal dan ketersediaan gas elpiji di pangkalan maupun di warung warung normal kembali.

“Saya berharap ya normal seperti biasa enggak tau menghilang ke mana ini, gak tau seperti ini pusing mumet mending kalau ada barangnya gak ada haduhhhh.”tuturnya.

Baca Juga :  Anggota Koramil 411-10 /SM Laksanakan Pembersihan Lingkungan Dalam Dan Luar Makoramil

Perlu diketahui Pendistribusian LPG Tabung 3 Kg perlu dilakukan secara tepat sasaran mengingat LPG Tabung 3 Kg ini juga merupakan barang penting sesuai ketentuan Peraturan Presiden Nomor 71 Tahun 2015.

Selain itu LPG Tabung 3 Kg juga memiliki sasaran pengguna yakni rumah tangga untuk memasak, usaha mikro untuk memasak, nelayan sasaran, dan petani sasaran, sesuai ketentuan dalam Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2007 dan Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2019. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum