Sambutan Penyuluhan P4GN, Dandim 0429/Lamtim: Sayangi Keluargamu

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lamtim gandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Lamtim menggelar penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Selasa (25/6/2024).

Penyalahgunaan Narkoba dapat menyerang siapa saja, termasuk Prajurit TNI. sosialisasi ini perlu sebagai upaya untuk mencegah terhadap berbagai cara yang dilakukan oleh para bandar Narkoba yang berusaha memanfaatkan anggota TNI khususnya Kodim 0429/Lamtim maupun keluarganya dalam penyalahgunaan maupun peredaran narkoba, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Hal ini disampaikan Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M pada saat memberikan sambutan P4GN di Aula Gatot Soebroto, Makodim.

Baca Juga :  Tekan Penularan PMK, Babinsa Way Bungur Dampingi Vaksin Booster Dan Pemasangan Eartag

“Mudah-mudahan dengan kegiatan penyuluhan ini dapat memberikan gambaran kepada Prajurit Kodim 0429/Lamtim untuk lebih memahami sehingga dapat menghindari dari bahaya dan keterlibatan Narkoba baik pengedar maupun pengguna”, ujar Dandim.

Orang nomor satu di Kodim 0429/Lamtim kembali menekankan kepada Prajurit agar memahami jati diri sehingga menghindari segala bentuk pelanggaran khususnya Narkoba.

“Sayangi keluargamu dan berpikirlah seribu kali jika akan berbuat pelanggaran apalagi Narkoba, sudah banyak yang diberhentikan secara tidak hormat dari dinas keprajuritan,” tegasnya.

Foto Istimewa
Foto Istimewa

Pada kesempatan yang sama Kepala BNN Lamtim Raden Gunawan, JS, S.H.,M.M mengapresiasi Kodim 0429/Lamtim selama kepemimpinannya tidak pernah satupun Prajurit Kodim yang tersandung masalah Narkoba.

Baca Juga :  Delly Salthoni Kades Pasar Sukadana, Pinta Bupati Lamtim Agar Tidak Menunda Pilkades

“Dengan senantiasa berpedoman pada Santi Aji Satpa Marga Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Saya sangat yakin zero pelanggaran terkait Narkoba ini bisa dipertahankan oleh Kodim 0429/Lamtim”, ungkapnya.

Usai kegiatan sosialisasi P4GN kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan urine secara acak, dari hasil test kepada 50 Prajurit perwakilan pihak BNN Lamtim menyatakan semuanya negatif.

Selain Dandim, turut hadir seluruh Pa Staf, Danramil jajaran, Kepala BNN Lamtim beserta anggota, Tim kesehatan Poskesdim 0429/Lamtim, anggota Bintara dan Tamtama. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum