Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap II Desa Binaan, Ini Pesan Babinsa 06/PBL

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Pastikan aman dan lancar, Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Kopda M. Ridho melaksanakan pendampingan penyaluran BLT-DD Tahap II Desa Tanjung Kesuma, Jum’at (28/6/2024).

Turut hadir Kades Tanjung Kesuma Sugianto, HS Bhabinkamtibmas Polsek Purbolinggo Bripka Inggit Vernandes, pendamping desa Arfian Azhar serta perangkat desa.

Adapun Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap II Tahun 2024 yang di distribusikan kali ini uang tunai sebesar Rp 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) kepada Keluarga 43 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ).

Kades Tanjung Kesuma, Sugianto, HS menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah hadir dalam kegiatan pendampingan penyaluran BLT-DD Tahap II Tahun 2024. Harapannya kegiatan berjalan sesuai dengan rencana.

Baca Juga :  Ketua P3A Tirta karya Desa Taman Negeri, Bersama Warga Gotongroyong Bersihkan Saluran Air

Kades juga berpesan kepada KPM penerima BLT DD dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan bukan kemauan.

“Bila perlu dijadikan modal usaha, supaya perekonomian berjalan serta menambah pendapatan”, Ujar pak kades

Sementara Danramil 429-06/Purbolinggo Lettu Inf Ajis Soleh melalui Kopda Ridho mengatakan, kehadiran Babinsa sebagai bentuk pelayanan agar selama kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar.

“Kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas merupakan bentuk Sinergi TNI-Polri hadir ditengah masyarakat, dalam mendukung program-program desa binaannya,” kata Babinsa.

Termasuk mencegah terjadinya penyimpangan, Babinsa menekankan kepada pemerintahan Desa untuk penerima BLT DD tidak ada pemotongan / terima utuh.

Baca Juga :  Kesenian Reog Ponorogo Dan Pencak Silat Meriahkan Penutupan TMMD 117 Kodim 0429/Lamtim

Selain itu, pada kesempatan tersebut Babinsa juga menyampaikan pesan dan himbauan kepada warga masyarakat untuk turut serta menjaga situasi yang kondusif.

“Perlu disadari pula bahwa dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban, bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab TNI-Polri. Seluruh komponen masyarakat harus berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban.

Karena kesuksesan pelaksanaan pembangunan memang sangat dipengaruhi oleh situasi dan kondisi keamanan suatu daerah. Jika daerah itu aman maka dapat dipastikan pembangunan bisa berjalan dengan baik”,tegasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum