Wali Kota Metro Lepas 2000 Peserta Event Run 12K

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat, menggelar event Metro Run 12k tahun 2024 pada Minggu (30/06/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan sekaligus penutupan rangkaian Hari Jadi Kota Metro yang ke 87 ini dimulai di depan Rumah Dinas Wali Kota Metro dan finish di Stadion Tejosari, Metro Timur.

Wali Kota Metro, Wahdi mengatakan, Metro Run 12k ini diikuti sekitar 2000 peserta baik dari Kota Metro sendiri maupun luar daerah.

“Alhamdulillah peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat ramai sekali, berjumlah kurang lebih 2.000 orang. Kemudian, tadi juga ada peserta dari luar negeri, yaitu saudara kita dari Kenya, dan beberapa daerah di luar Kota Metro dan Provinsi Lampung,” katanya.

Baca Juga :  Pemkot Metro Rapat Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia

“Kegiatan Metro RUN ini, merupakan satu rangkaian kegiatan hari jadi Kota Metro yang ke 87. Kita bangga terhadap Metro tentunya,” tambahnya.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Dia mengungkapkan, kegiatan-kegiatan rangkaian hari jadi Kota Metro yang 87, sudah hampir satu bulan diselenggarakan.

“Kalau kita lihat, hampir satu bulan kegiatan-kegiatan rangkaian hari jadi Kota Metro ke-87 telah diselenggarakan. Jadi, apa yang mesti dilihat, bahwa setiap kegiatan yang dilaksanakan Insha Allah ada manfaatnya,” ungkap Wahdi.

Dalam setiap kegiatan, dia menyabut, dapat melihat sebuah kreativitas dari beberapa komunitas yang diperlihatkan.

“Pertama kali kita bisa melihat kreativitas dari beberapa komunitas. Baik itu dari nilai budaya, dan lain sebagainya. Selain itu, kegiatan yang ditampilkan juga berdampak pada pertumbuhan ekonomi,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemkot Metro Melakukan Monitoring ke Pasar Margorejo dan Pasar Kopindo

“Saya yakin, kalau kita melakukan sebuah kegiatan-kegiatan yang berlandaskan manfaat. InsyaAllah bisa mendatangkan dampak positif bagi masyarakat,” tambahnya.

Kemudian, wali kota juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam rangkaian hari jadi Kota Metro ke 87.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara rangkaian hari jadi Kota Metro ke 87,” ujarnya.

“Kalau kegiatan ini tidak kita lakukan secara berkolaborasi dan bersama-sama, yaitu antara pemerintah Kota Metro, DPRD Kota Metro, Forkopimda, serta dukungan dari semua pihak, tidak mungkin tercipta dan terlaksana dengan baik,” imbuhnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum