Dandim 0429/Lamtim Ikuti Rakor Opla Rawa, Pompanisasi Dan PAT Secara Virtual

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com– Rakor Opla Rawa, Pompanisasi dan Perluasan Area Tanam (PAT) secara virtual yang diikuti Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M berlangsung di Ruang Vicon Makodim, Kamis (4/7/2024).

Hadir mendampingi Dandim, Pasi Ter Kodim 0429/Lamtim Lettu Kav Afrizal, Bati Ter Kodim 0429/Lamtim Peltu Joko Nugroho, Kadis KPTPHP Lampung Timur Tri Wibowo beserta Staf, Konsultan pengawas Rico.

Kegiatan yang dipimpin oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika juga diikuti secara virtual oleh para Komandan Korem (Danrem), Komandan Kodim (Dandim) jajaran Kodam II Sriwijaya.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika mengatakan bahwa, Optimasi Lahan Rawa dan Pompanisasi serta Perluasan Areal Tanam (PAT) adalah program nasional.

Baca Juga :  Respon Cepat Polisi Tangani Kasus Pengeroyokan Di Sekampung Udik

Untuk itu, Pangdam memberikan atensi dan menekankan kepada jajarannya untuk dapat membantu menyukseskan program tersebut.

Dengan melakukan koordinasi melekat secara intens serta terus menerus dengan para stake holder (Korem, Kodim, Distan dan Instansi terkait lainnya).

Adapun kendala yang ada di lapangan agar diselesaikan secara bersama-sama dengan Poktan dan masyarakat. Untuk selalu optimis dalam melaksanakan pekerjaan dengan kompak dan bersinergi.

Selain itu, Pangdam juga menekankan agar menggunakan sisa waktu yang ada seefektif mungkin siang dan malam. Babinsa agar selalu melekat dalam pendampingan.

“Terakhir, Alsintan, bantuan pupuk dan bantuan benih yang masih kurang agar diajukan dan dikoordinasikan secara melekat,” pungkasnya.

Dalam keterangannya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M menegaskan siap mendukung dan melaksanakan apa yang menjadi arahan dari pimpinan atas guna mendukung mensukseskan program Oplah, Pompanisasi dan PAT khususnya di Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga :  BEKERJA SAMA DENGAN PEMERINTAHAN SETEMPAT, SERBUAN VAKSIN MARITIM LANAL BABEL SUNTIK 76 WARGA BELINYU

Upaya-upaya pemecahan masalah dan mencari solusi terus dilakukan oleh Kodim 0429/Lamtim bersama Distan dan instansi terkait seperti cuaca lokasi yang sulit terjangkau alat berat sehingga semua pengerjaan sampai dengan saat ini terus berjalan sehingga akan selesai sesuai dengan target.

“Dengan melekatnya Babinsa melaksanakan pendampingan kami sangat optimis waktu yang tersisa dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien sehingga pengerjaan fisiknya dapat direalisasikan untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan sektor pertanian guna mewujudkan ketahanan pangan nasional, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat”,tegas Dandim. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum