Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo Berikan Materi Wasbang ke Siswa-siswi MA Ma’arif 10 Sendang Agung

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo Sertu Een Setiyono memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada calon siswa dan siswi MA Ma’arif 10 Sendang Agung TP. 2024/2025 dalam rangka kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) bertempat di MA Ma’arif 10 Sendang Agung Kecamatan Sendang Agung,Kabupaten Lampung Tengah Sabtu (13/07/2024)

Di depan 150 siswa-siswi peserta Matsama tersebut, Babinsa menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati satu sama lain dan terus memupuk semangat nasionalisme.

Didasari dengan perkembangan zaman di masa kini dan juga menyongsong masa depan, disinyalir serta diperhatikan, kebanyakan para generasi muda semakin banyak yang kurang paham dengan pemahaman dalam berbangsa dan bernegara di lingkungan sendiri.

Baca Juga :  Fokus Kerja, Kerja dan Kerja. Presiden Larang Menteri Bicara Penundaan Pemilu 2024.

“Calon siswa dan siswi MA Ma’arif 10 Sendang Agung harus dapat menjaga nama baik sekolah dan juga harus taat kepada guru. Karena jika kita ingin bisa menggapai suatu keberhasilan, maka semuanya itu pastinya berasal dari buah didikan orang tua dan juga para guru di sekolah.

Untuk itu saya mengajak kepada adik-adik sekalian agar terus menanamkan pondasi jati diri sebagai seorang pelajar yang mempunyai cita-cita ke depannya nanti. Harapan besar orang tua tak lain adalah melihat anaknya bisa berhasil,” pesan Babinsa.

Baca Juga :  Upaya Pemkab Lampung Timur Atasi Inflasi

Babinsa juga akan terus berusaha menjaga kordinasi bersama para guru dalam memberikan motivasi bagi siswa-siswi untuk selalu giat belajar, karena masa depan bangsa ada pada pundak mereka sendiri.

Kepsek MA Ma’arif 10 Sendang Agung Karmin,S.Pd. mewakili pihak sekolah dan juga Waka siswa Marsudi,S.Pd.I serta Ketua Pelaksana Kegiatan Matsama Wardi,S.Kom. yang hadir dalam kegiatan tersebut, sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah menyampaikan wawasan kebangsaan serta motivasi kepada siswa-siswi sekolah mereka. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum