Babinsa Koramil 14/JBG Hadiri Pembukaan Sekaligus Pemateri PD-PKPNU

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Sebanyak 250 peserta mengikuti Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD – PKPNU), berempat di LP Ma’arif NU, Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari dimulai pada Jum’at 26 Juli s.d Minggu 28 Juli 2024 turut dihadiri oleh, Danramil 429-14/Jabung diwakili Serma Suprapto, Kapolsek Sekampung Udik AKP Rihamudin Nur, Staf Kecamatan, Ketua Tanfidiyah PC NU Lamtim KH. Hadiri Ahmad, Suriah PC NU Lamtim Abdul Latif, Instruktur Nasional KH. Jarnusi, Ketua MWC Sekampung Udik Ky. Nurfuad, Suriah MWC NU Sekampung Udik Ky. Basuni, Staf Desa serta peserta pelatihan PD – PKPNU.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Hadiri Upacara Harlah Pancasila

Danramil Jabung Kapten Inf Syafri Amrullah melalui Babinsa Serma Suprapto pada hari kedua pelatihan (Sabtu, 27 Juli 2024) mengapresiasi atas terselenggara dan kerjasama dari pihak panitia pelatihan PD-PKPNU sudah melibatkan pihak Koramil sebagai pengisi materi senam sehat dan PBB.

“Pelatihan ini diharapkan menjadi momen silaturahmi dan kolaborasi baik bagi peserta maupun TNI dengan para pimpinan dan Kader NU untuk bersama-sama mengawal kedaulatan dan kebhinekaan NKRI”, ungkapnya.

Lebih lanjut Babinsa menuturkan, meskipun waktu sangat singkat apa yang didapatkan nantinya bermanfaat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Peraturan Baris Berbaris (PBB) mengajarkan kekompakan dan kedisiplinan yang tinggi. Disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, disiplin juga merupakan implementasi jiwa Nasionalisme dan cinta kepada Bangsa”, pungkasnya.

Baca Juga :  Bentuk Kesiapan Jelang Pemilu 2024, Kapolres Lamtim Cek Kelengkapan Randis

Sementara Ketua MWC Sekampung Udik Ky. Nurfuad menyampaikan bahwa Pendidikan Dasar (Diksar) kader penggerak NU tersebut diikuti oleh sebanyak 250 peserta yang merupakan pengurus NU dari tiap tingkatan cabang dan dilaksankan selama tiga hari 26-28 Juli 2024.

“Ini merupakan program NU dalam menjaga, mengembangkan, termasuk menyebarkan Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah sebagai bagian dari komitmen NU dalam berjihad untuk merawat para generasi kita terkhusus di Kabupaten Lampung Timur”,terangnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum