Babinsa 05/Punggur Hadiri Milad ke-29 KSPPS BMT Assyafi’iyah Berkah Nasional

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Mewakili Danramil 411-05/Pgr Kapten Cke Herry S., Babinsa Sertu Sigit Eko Prastiyo hadir dalam kegiatan Jalan Sehat dan Bakti Sosial dalam rangka Hari Lahir KSPPS BMT Assyafi’iyah Berkah Nasional ke-29 tahun 2004 bertempat di Lapangan Merdeka Kampung Kota Gajah,Kecamatan Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah,Minggu (08/09/2024).

Dengan mengusung tema Sinergi dan Optimalisasi Menuju Kesejahteraan Bersama, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Lampung Tengah Drs. Genta Suri Muda,M.M., Dewan Koperasi Daerah Kab. Lampung Tengah Hj. Dra. Yurita, Ketua KSPPS BMT Assyafi’iyah Berkah Nasional sekaligus Ketua Panitia Supadin, Camat Kota Gajah Prawito,S.E,.M.M., Kapolsek Punggur diwakilkan Kanit Intelkam Polsek Punggur Aiptu Anwar, Danramil Punggur diwakili Babinsa Sertu Sigit Eko Prastiyo, Kapuskesmas Kecamatan Kota gajah dr. Bayu Aji, Kepala Kampung se-Kecamatan Kota Gajah, para Karyawan/karyawati KSPPS BMT Assyafi’iyah Berkah Nasional serta para peserta Jalan Sehat dan Bakti Sosial.

Baca Juga :  Upacara Ziarah Nasional HUT RI ke-79

Dimulai dengan pengisian absen, para peserta melanjutkan kegiatan Senam Sehat kemudian melaksanakan jalan sehat dengan menempuh jarak ± 2,5 Km, dan mengikuti prosesi acara mulai dari Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, Sambutan-sambutan, Do’a dan Penutup serta acara tambahan yakni pembagian hadiah undian, Bhakti Sosial, bazar sembako murah, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis serta pameran stand UMKM binaan.

Untuk diketahui, Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syari’ah (KSPPS) BMT Assyafi’iyah Berkah Nasional memiliki badan hukum No.28/BH/KDK.7.2/III/1999 dan merupakan salah satu KSPPS Primer Nasional yang berkantor pusat di Lampung yang beralamatkan di Jl. Jendral Sudirman No. 09 Kotagajah Timur, Kecamatan Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga :  Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Gotong Royong Dalam Pengecoran Jalan

KSPPS BMT Assyafi’iyah Berkah Nasional sebagai lembaga keuangan mikro syari’ah memiliki fungsi sebagai Baitul Tamwil dan Baitul Maal. Sebagai Baitul Tamwil bergerak mengembangkan usaha-usaha produktif dan investasi untuk meningkatkan kualitas usaha mikro dan kecil anggota dengan mendorong kegiatan menyimpan dan menabung serta pembiayaan ekonomi.

Sebagai Baitul Maal, bergerak pada kegiatan-kegiatan pemberdayaan tanpa orientasi mencari keuntungan sebagai pengemban amanah dalam menghimpun dan menyalurkan dana Zakat, Infaq, Shadaqoh dan Wakaf.

Kini KSPPS BMT Assyafi’iyah Berkah Nasional memiliki 46 Kantor cabang dan Baitul Maal yang tersebar di Pulau Sumatra dan Jawa. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum