Pemkab Tulangbawang Gelar Rakor Antisipasi Bencana tahun 2020

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Pemkab Tulangbawang menggelar Rapat Koordinasi tentang kesiapsiagaan dan antisipasi bencana tahun 2020, bertempat di Ruang Rapat Sekdakab Tulangbawang. Selasa (14/01/2020).

Rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Sekdakab Anthoni, yang mewakili Bupati Tulangbawang Winarti, serta diikuti oleh BPBD Tulangbawang, Kodim 0426/TB, Polres Tulangbawang, Lanud Pangeran M Bunyamin, BASARNAS Unit Siaga SAR Tulang Bawang, Camat Menggala dan Unsur Pemda setempat.

Dalam instruksi Bupati yang disampaikan Sekdakab Tulangbawang mengatakan, agar BPDB Membentuk Tim Tanggap darurat dengan SK Bupati, berkoordinasi dengan semua instansi terkait termasuk instansi Vertikal, khusus kesiapan logistik agar koordinasi dengan Kemensos RI, Dinsos Propinsi Lampung serta Bulog.
Bahwa Pemda Tulangbawang berkoordinasi dengan Kodim 0426 Tulangbawang, Polres Tulangbawang, Lanud pangeran M Bunyamin siap siaga bencana.
BASARNAS, Polres, Kodim siap memback up dengan semua sumber daya yang dimikiki seperti tenaga personil, peralatan yang dimiliki dan kendaraan.

Baca Juga :  Ujaran Kebencian, Hendra Hamdani Dilaporkan Ke Polres Tuba

Adapun potensi Rawan Banjir meliputi, Kecamatan Menggala, Kecamatan Dente Teladas, Kecamatan Gedung Aji, Kecamatan Menggala Timur, Kecamatan Rawa Pitu, Kecamatan Gedung Aji Baru, Kecamatan Rawa jitu Selatan, dan Kecamatan Rawa Jitu Timur.

Untuk potensi Rawan Badai/Angin Kencang yakni, Kecamatan Rawa Pitu, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, dan Kecamatan Rawa Jitu Timur. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews