Akhirnya, Adzan Berkumandang Pasca Peresmian Musholla Al-Mukhtar

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Musholla Al Mukhtar Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana akhirnya diresmikan oleh Ustadzah Iin Novitasari pada Kamis, 17 Oktober 2024 jam 10.00 WIB.

Ustadzah Iin Novitasari selaku Ketua Yayasan Mutiara Insan Pringsewu atas nama Muhammad Abdurrahman dan Muhammad Sya’wan donatur dari Arab Saudi Timur Tengah.

Tampak hadir, Sarbingun Sekretaris Desa Pasar Sukadana, Ustadzah Iin Novitasari, Teguh, Zainuddin Umar Tokoh Agama, Jauhari Ketua Panitia, Ardiansyah Sekretaris, Edy Syarkawi Bendahara, Herman Tokoh Adat, Burhanuddin Tokoh Masyarakat, Amir Tokoh Pemuda dan masyarakat setempat.

Sambutan disampaikan oleh Sarbingun Sekretaris Desa Pasar Sukadana yang mewakili Delly Solthoni Kepala Desa Pasar Sukadana.

“Kami mewakili Kepala Desa Pasar Sukadana menyampaikan ucapan terimakasih kepada donatur yang telah menyumbang untuk pembangunan Musholla Al Mukhtar,” tutur Sarbingun.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Alhamdulillah sudah ada tempat untuk beribadah, jangan sampai dilupakan setiap waktunya agar digunakan supaya sumbangan para donatur tidak sia-sia,” kata Sekretaris Desa Pasar Sukadana itu.

“Insyaallah akan ada nilai baik bagi yang menggunakan tempat ini karena sekecil apapun yang kita perbuat baik dan buruknya akan Allah tunjukkan itu,” terangnya.

“Disamping menempati juga masih ada PR (pekerjaan) seperti yang disampaikan oleh pak Ropian tadi bahwa emperan atau teras, TPA, pafing blok dan gudang belum ada,,” sambungnya.

Baca Juga :  Bukan Dikeroyok, Warga Sebut Anton Umar Yang Mengaku Wartawan Jatuh Dari Motor

“Mudah-mudahan setelah Musholla ini ditempati bisa musyawarah, Insyaallah Allah memberikan rejekinya sehingga tidak merasa berat untuk membangun,” tutupnya.

Terpisah, Humas Musholla Al-Mukhtar Ropian Kunang mengatakan bahwa pembangunan Musholla Al Mukhtar dimulai sejak November 2022 lalu.

“Panitia berhasil kumpulkan dana untuk biaya pembangunan 88 jutaan dari calon jama’ah dan donatur. Tahap satu 26 jutaan mulai November 2022 – Maret 2023, tahap dua 14 jutaan April-September 2023 dan tahap tiga 47 jutaan Juni-September 2024, tanpa bantuan Pemerintah atau Pemerintah Daerah sepeserpun,” tutur Ropian Kunang.

“Selain uang, juga diperoleh bantuan material dari donatur khusus, umum dan donatur dari Arab Saudi. Khusus donatur Arab Saudi sudah 2 kali diusulkan, lewat pengurus Kemakmuran Masjid Lampung pada Mei 2023 gagal dan lewat Yayasan Mutiara Insan Pringsewu pada September 2023 yang di ACC pada Juni 2024,” kata Humas Musholla Al Mukhtar itu.

“Bantuan dari donatur Arab Saudi yaitu speaker toa, sound system, mikrofon dan tiang, amplifier, kubah, atap baja ringan dan biaya pasang, plafon PVC dan biaya pasang, keramik dinding dan lantai, ambal, batu alam, cat tembok, keramik MCK, closed dan pintu MCK, semen 52 sak, uang Rp.5,7 juta biaya pasang keramik 165 meter,” terangnya.

Baca Juga :  Lokakarya Mini Bulanan Dan Persiapan Akreditasi UPTD Puskesmas Mataram Baru

“Bantuan material dari donatur khusus dan umum yaitu batu, pasir, bata, besi, semen, kusen pintu/jendela, daun pintu/ jendela, profil, keramik lantai teras MCK dan tempat wudhu, kran, pipa paralon, stop kran, sumur bor, listrik PLN dan voucher, kayu untuk papan dan balok cor, lampu dan lampu hias, kipas angin, cat daun pintu dan jendela,” jelasnya.

“Atas nama Panitia saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak dimana pun berada baik jama’ah, donatur khusus dan umum yang sudah membantu mulai dari awal sampai peresmian, semoga semuanya menjadi amal ibadah dan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT Aamiin,” imbuhnya.

“Panitia membangun mulai dari pondasi bangunan Musholla sampai nol bata, pondasi MCK dan tempat wudhu. Saya harap pada seluruh jama’ah agar tetap solid dan kompak dapat bersama-sama menjaga, memelihara dan merawat,” harapnya.

“Mudah-mudahan kedepannya terkait urusan pembangunan teras, paving blok, TPA, gudang dan lain-lainya dimudahkan oleh Allah SWT Aamiin,” pungkasnya.

Akhirnya, untuk pertama kali suara adzan dikumandangkan oleh Hairuddin dan Sholat Dhuhur berjamaah di imami oleh Sarbingun di Musholla Al Mukhtar pasca peresmian.(RK)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum