Foto : kapolsek lambu kibang melakukan identifikasi anak laki tewas tenggelam di bendungan/humas polres tuba.

TULANG BAWANG BARAT, Halopaginews.com – Polsek Lambu Kibang melakukan indentifikasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas peristiwa tenggelamnya anak laki-laki di bendungan.

Dijelaskan Kapolsek Lambu Kibang Iptu. Abdul Malik mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP. Syaiful Wahyudi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu (03/04/19), sekitar pukul 13.15 WIB, di bendungan yang terletak di Tiyuh/Kampung Indraloka Jaya.

“Adapun identitas dari korban yaitu Miko Lasio Lanoa (15), berstatus pelajar, warga Tiyuh Indraloka Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ujarnya.

Kronologi terjadinya peristiwa tersebut bermula saat korban bersama tiga orang rekannya RA (15), MN (15) dan AW (16) pergi ke bendungan Tiyuh Indraloka untuk mencuci sepeda motor. Usai mencuci sepeda motor, korban langsung berenang ke arah tengah bendungan dengan kedalaman sekira 3 meter.

Baca Juga :  Kota Tua Menggala Sudah Ada Gerbang Tol

Sambung Kapolsek, ketiga rekan korban yang berada di pinggiran bendungan, tiba-tiba melihat korban meminta tolong. Mereka berusaha menolong korban dengan menggunakan kayu karet, namun tidak berhasil sehingga langsung meminta bantuan kepada warga masyarakat yang berada di sekitar bendungan untuk mencari korban.

“Usaha yang dilakukan oleh warga tersebut tidak sia-sia, akhirnya korban berhasil ditemukan oleh warga di dasar bendungan dalam keadaan Meninggal Dunia (MD),” tukasnya.

Baca Juga :  Sekretaris BPKAD Tubaba di Layangkan Surat Pemanggilan

Kemudian petugas kami yang mendapatkan informasi tentang kejadian ini, langsung berangkat menuju ke TKP. Setelah sampai di TKP langsung melakukan pemasangan police line dan melakukan olah TKP. Korban yang berhasil ditemukan selanjutnya dibawa menuju ke klinik kesehatan terdekat untuk dilakukan Visum Et Repertum (VER).

Petugas lalu menyarankan kepada pihak keluarga agar dilakukan autopsi terhadap korban, namun pihak keluarga menolak dan telah menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah. Selanjutnya jenazah korban langsung di bawa ke rumah duka untuk segera di makamkan di Tempat Pemakaman Umum.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here