Polres Tuba Gelar Pengamanan, Berikut Jadwalnya

0
163

TULANG BAWANG, Halopaginews.com – Usai pelaksanaan tahap pungutan suara, Polres Tulangbawang kembali melakukan pengamanan. Adapun tahap rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu tahun 2019 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pengamanan rapat pleno tersebut, dilakukan oleh personel Polres dan Polsek serta di bantu oleh BKO Brimob dan Dit Sabhara Polda Lampung, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek jajaran dan para perwira pengamat wilayah (pamatwil) yang telah ditunjuk.

Dikatakan Kabag Ops Kompol. Edy Syafnur mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi mengatakan, mulai hari ini, Jumat (19/04/19), sudah mulai dilakukan rapat pleno di tingkat PPK yang berada di wilayah hukum Polres Tulangbawang setempat.

Baca Juga :  RS Mutiara Bunda Genjot Pelayanan Kesehatan

“Sebanyak 13 PPK yang melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hari ini, 7 PPK berada di Kabupaten Tulangbawang dan 6 PPK berada di Kabupaten Tulangbawang Barat,” ujarnya.

Untuk 7 PPK yang dimaksud, yakni PPK Banjar Margo, Gedung Aji, Penawar Aji, Meraksa Aji, Rawa Pitu, Menggala dan Menggala Timur, sedangkan 6 PPK yang maksud yaitu PPK Tulangbawang Udik, Tumijajar, Tulangbawang Tengah, Pagar Dewa, Batu Putih dan Lambu Kibang.

Lanjut Kabag Ops, pada hari Sabtu (20/04/19) nanti, menurut jadwal yang telah didapatkan oleh Polres sebanyak 10 PPK yang akan mulai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi, terdiri dari 7 PPK berada di Kabupaten Tulang Bawang dan 3 PPK berada di Kabupaten Tulangbawang Barat.

Baca Juga :  Kota Menggala Dipercantik Oleh Ornament Jalan

“7 PPK yang dimaksud yaitu PPK Banjar Agung, Dente Teladas, Gedung Meneng, Rawa Jitu Selatan, Rawa Jitu Timur, Penawartama dan Gedung Aji Baru, sedangkan 3 PPK yang dimaksud yaitu PPK Gunung Agung, Gunung Terang dan Way Kenanga,” jelasnya.

Sedangkan pada hari Minggu (21/04), PPK yang akan mulai melaksanakan rapat pleno adalah PPK Kecamatan Banjar Baru.

Semua personel yang telah ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan pengamanan ini, sebelumnya telah diperintahkan oleh Kapolres untuk all out dan tidak underestimate dalam melaksanakan tugas.(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here