Berikut Waktu Operasi Bina Waspada Krakatau 2019

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tulangbawang menggelar Latihan Pra Operasi (latpraops) Bina Waspada Krakatau-2019, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres setempat. Jumat (20/9/19).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi, bersama Wakapolres Kompol. Eko Nugroho, Kabag Ops Kompol. Edy Syafnur, Kasat Binmas Iptu. Joni AB dan Kanit IV Sat Intelkam Ipda. Zulian.

Kapolres mengatakan, tujuannya diadakannya kegiatan latpraops ini adalah untuk menyamakan Cara Bertindak (CB), sehingga pada saat berlangsungnya operasi kepolisian nantinya personel yang terlibat sudah paham dan mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya.

Baca Juga :  Dor! Polisi Lumpuhkan Pelaku Curanmor

“Operasi Bina Waspada Krakatau 2019 ini akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai hari Senin (23/09/2019) s/d hari Jumat (04/10/2019),” kata Saiful.

Adapun yang menjadi sasarannya, yaitu berupa pembinaan dan penyuluhan terhadap orang atau kelompok yang diduga berpotensi radikal yang ada di Kabupaten Tulangbawang dan Tulangbawang Barat.

Ini merupakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dan kami telah menetapkan 15 Target Operasi (TO). Terdiri dari 5 TO orang dan 10 TO tempat, nantinya semua TO tersebut wajib diungkap selama berlangsungnya operasi kepolisian.

Baca Juga :  Brigjen Pol Sudarsono Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

Pola yang kami kedepankan dalam pelaksanaan operasi kepolisian kali ini adalah kegiatan pembinaan dan penyuluhan dengan didukung kegiatan deteksi dan bantuan, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Tulangbawang.(aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews