IDI Rokan Hilir Santuni 100 Anak Yatim Piatu

0
155

RIAU (Rokan Hilir), Halopaginews.com – Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) yang jatuh pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (HKN), yang didasari oleh pendirian gerakan Budi Utomo 20 Mei 1908 juga dipelopori mahasiswa kedokteran di Stovia, dan merupakan pencetus awal gerakan politik dan diplomasi.

Untuk itu, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Rokan Hilir bertempat diaula hotel Bit Ujung Tanjung, Memperingati hari Bakti Dokter ke 111, agenda IDI Rokan Hilir mengadakan buka puasa bersama dan menyantuni 100 orang anak yatim piatu.

Acara dihadiri oleh Ketua IDI cabang Rokan Hilir, Camat Tanah Putih, Ketua DPD IPK Rokan Hilir, politikus muda yang juga seorang dokter (dr Maliki), dan anggota IDI Rokan Hilir, baik dokter Umum dan Spesialis.

Baca Juga :  Bupati Toba Samosir Melantik Sekda

Tausiah juga digelar oleh ketua MUI Kecamatan Tanah Putih oleh ustad Dedi SA.g, yang ikut mendoakan agar para dokter yang sedang mengikuti tes program spesialis bisa lulus.

Ketua IDI Rokan Hilir Suratmin menyatakan, bahwa kegiatan buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim piatu adalah kegiatan rutin IDI cabang Rokan Hilir.

“Pada tahun 2019 ini ada lima dokter kita yang di tes mengambil program dokter spesialis, mudah mudahan di beri kemudahan dan lulus, sehingga lima tahun kedepan dapat mengabdi di Rohil,” ucapnya. Senin (20/5).

Baca Juga :  Tipikor Poldasu Geledah Dispora Sumatera Utara

Hal senada disampaikan oleh Camat Tanah Putih Ramlan, juga mengapresi kegiatan IDI cabang Rokan Hilir, semoga terus berkelanjutan.

“Terimakasih IDI Rokan Hilir yang telah melakukan kegiatan ini dikecamatan Tanah Putih, mudah-mudahan IDI Rokan Hilir tetap maju, tetap berbuat untuk masyakat Rohil,” tandasnya.

Tak lupa juga disampaikan Ketua DPD Rokan Hilir Cutra Andika, dalam giat yang dilaksanakan IDI Rokan ini mengatakan, bahwa kegiatan yang dithaja IDI menunjukkan bahwa kawan-kawan IDI peduli dengan kaum dhuafa.

“Semoga IDI Rokan Hilir tetap jaya dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Rokan Hilir, khususnya dibidang kesehatan,” tutupnya.(Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here