Walikota dan Sekda Metro Sidak Berjamaah

0
207
Walikota Metro A. Pairin melakukan Sidak di 11 OPD. (Foto: dok)

METRO, Halopaginews.com – Walikota Metro inspeksi mendadak (sidak) kepada pegawai yang bolos jam kerja pada Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah. Senin (20/05/19).

Kali ini Tim 1 yang dipimpin langsung oleh A. Pairin selaku Walikota meninjau sebanyak 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Yang terkena sidak diantaranya. Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan informatika, Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindustian, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Sekretariatan DPRD Kota Metro, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas sosial, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, yang terakhir Dinas PU dan Tata Ruang Kota Metro.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota mengatakan, bahwa pada bulan puasa ini bukan berarti menghambat tugas atau bermalas malasan untuk bekerja. Dengan harapan setiap pegawai OPD Untuk selalu menjaga kebersihan dan menata lingkungannya, mengingat sebentar lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga :  Anna Morinda Apresiasi Kampung Tangguh Mandiri

“Saya ingatkan kepada pejabat untuk tidak menggunakan Mobil dinasnya keluar kota, saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa,” ujar Walikota.

Sekda Metro

Di tempat terpisah, Sekda Kota Metro A. Nasir kembali pimpin Sidak pegawai yang tak masuk jam kerja, sebagai ketua Tim III didampingi beberapa pejabat melakukan inspeksi mendadak (sidak) yang ke-3 Dinas, 3 Kantor, dan 1 Badan berbeda di Lingkungan Pemerintahan Kota Metro, untuk melihat kehadiran pegawai di Hari ke-15 di Bulan Ramadhan. Senin (20/05/2019).

Sekda Kota Metro bersama rombongan melakukan sidak di Kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Metro (Sat Pol PP), Dinas Perdagangan Kota Metro, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) untuk hari pertama sidak.

Baca Juga :  Dibuat Kecewa, Debitur MNC Finance Metro Siap Lapor Balik

Dalam sambutannya, A. Nasir menyampaikan bahwa sidak ini dilakukan untuk pemantauan kehadiran pegawai di seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Metro. Pemantauan ini berupaya untuk meningkatkan disiplin aparatur negara dan optimalisasi pelayanan publik meskipun di bulan puasa.

Adapun tujuan sidak ini yang pertama dalam rangka silaturahmi serta mengecek kinerja di puasa hari ke-15, masih semangatkah atau sudah mulai bermalas-malasan, dan yang kedua adalah menyampaikan berita gembira terkait THR atau gaji ke-14 baik PNS maupun THL masing-masing akan mendapatkannya, dan diusahakan tanggal 25 Mei ini sudah harus di berikan, tergantung bendahara dan PAD Instansi terkait.

“Saya berharap setelah libur Hari Raya Idul Fitri nanti, tidak ada yang namanya libur tambahan, melainkan harus memulai pekerjaannya masing-masing dengan penuh semangat,” tutup Sekda.(Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here