Koptu Solikin Raih Medali Emas Pada Triathlon Belitung

0
194

Pesawaran (HPN) – Koptu. Marinir Solikin kembali menoreng nama harum sebagai insan Prajurit Beruang Hitam. “Acap kali di setiap ajang dan event baik Triathlon di berbagai tingkat Putra Daerah dari Kabupaten Jambi ini selalu meraih hasil yang gemilang,” ujar Komandan Brigif 4 Marinir/BS, Kolonel. Marinir Ahmad Fajar dengan senyum bahagia. Minggu (07/07/19).

Dituturkan Komandan Yonif 9 Marinir, Letkol Marinir Syamsul Bahri, (Hanla) menyampaikan, Koptu. Marinir Solikin raih juara Triathlon Belitung Festival 2019 dan berhasil menjadi yang tercepat dan finish di posisi pertama dalam lomba Tri Factor Asian Championship Series 2019 kategori Olympic Distance. Diantaranya, Renang 1.5km, Sepeda 40km dan Lari sejauh 10km di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sudah tak heran lagi bagi Prajurit Beruang Hitam satu ini, melalui latihan yang rutin dengan berbagai menu latihan yang secara kontinyu menjadi makanan pokok bagi Koptu. Marinir Solikin untuk terus meningkatkan prestasi demi prestasi tentunya dengan hasil yang maksimal.

“Seperti yang di torehkan Sang Jawara dalam ajang kali ini, para peserta salah satunya Koptu. Marinir Solikin sendiri harus menyelesaikan tantangan renang 1.5km, bersepeda sepanjang 40km dan lari sejauh 10km semua dilalui dengan baik, sehingga mematahkan rekor waktu pada ajang sebelumnya di Kabupaten Bangka di bulan lalu.” ujar Samsul Bahri.

Baca Juga :  Perkemahan Apung di Laut Pecahkan Rekor Muri

Koptu Marinir Solikin mengaku senang bisa memberikan yang terbaik untuk Satuan dengan bermodalkan prestasi yang di tekuninya dari SMP hingga saat ini menjadi Prajurit Marinir yang membanggakan di Jajaran Beruang Hitam, Yonif 9 Marinir yang berada di Batumenyan Kabupaten Pesawaran Lampung.

“Alhamdulillah saya bisa memberikan yang terbaik untuk Satuan, khususnya yonif 9 Marinir sebagai tolak ukur saya sendiri pada usia yang tak muda lagi tetapi dengan semangat, niat dan tekad membuktikan kalau usia tidak menjadi penghalang karena latihan yang keras dan tekun tidak akan menghianati hasil,” kata Solikin.

Pada kesempatan kali ini, Danyonif 9 Marinir Letkol. Marinir Syamsul Bahri (Hanla) memberikan reward yang sangat luar biasa terhadap Prajurit kebanggaan Beruang Hitam satu ini, menurut orang nomor 1 di Jajaran Beruang Hitam itu gelaran Duathlon Festival yang diadakan di Belitung ini bukan satu (1) atau dua (2) event yang telah di lalui Koptu. Marinir Solikin bahkan mungkin dari kesekian kalinya hingga tak terhitung dalam mengikuti event kejuaraan yang telah di ikuti dengan baik dan meraih juara.

Baca Juga :  Massa Tuntut Kepala Pekon Sukaratu Dicopot

Ditambahkan Komandan Yonif 9 Marinir, beliau juga menuturkan bahwa, Trifactor Asian Championship Series 2019 yang diadakan di Belitung cukup menarik perhatian dari atlet-atlet luar daerah bahkan mancanegara yang diikuti kirang lebih 500 peserta dengan atlet-atlet terbaiknya di Asia Tenggara jadi event ini sudah kelas dunia, tetapi semua itu tidak menggetarkan prajurit saya untuk tetap jadi yang terbaik dan meraih juara mungkin di kelas dunia.

“Harapan kedepannya semoga Yonif 9 Marinir tidak hanya Solikin saja yang mampu mencetak juara tetapi bagi yang muda-muda harus lebih mampu melampui kemampuan seniornya seperti contoh Koptu. Mar solikin saat ini.” tutupnya (Rls/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here