Kapolres Tulangbawang Bacakan Lima Amanat Presiden RI

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Puncak perayaan Hari Bhayangkara Ke-73 TA 2019 di peringati oleh Polres Tulangbawang dengan menggelar Upacara, bertempat di Lapangan Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, sekitar pukul 08.00 WIB. Rabu (10/07/19).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi, Perwira Upacara Kasat Sabhara AKP. Anas Sobirin dan Komandan Upacara Kanit Regident Sat Lantas Iptu. Amsar.

Dalam upacara tersebut, Kapolres membacakan amanat Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

“Presiden dan atas nama rakyat, bangsa dan negara mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke-73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia) dimana pun bertugas,” ujar Kapolres dalam amanat Presiden.

Kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri bersama TNI telah mengamankan perhelatan internasional yang diselenggarakan oleh pemerintah dan juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis.

Baca Juga :  Pemkab Tuba Push Pemahaman Protokol Kesehatan

Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparasi. Laporan keuangan Polri meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama 6 tahun berturut-turut.

Polri juga telah berhasil mewujudkan 69 ZI (zona integritas), terdiri dari 64 satker dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan 5 satker dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Hal ini menempatkan Polri pada urutan kedua Kementerian/Lembaga dengan ZI terbanyak setelah kementerian keuangan.

Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi terus meningkat, hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai hasil survei yang telah diselenggarakan oleh lembaga-lembaga survei kredibel, Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan TNI.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Presiden menyampaikan lima instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas :

Baca Juga :  Tim Gugas Tuba Sosialisasi di Pasar Unit 2

Pertama, terus tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua, kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan.

Kelima, perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Turut hadir dalam kegiatan upacara itu, Bupati Tulangbawang Winarti, Wakil Bupati Tulangbawang Barat Fauzi Hasan, Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i Ashari, Dandim 0426 Tulangbawang Letkol. Inf. Kohir, PJU Polres dan Kapolsek Jajaran, PJU Kodim 0426, Tokoh Masyarakat, Camat Menggala Timur dan Kakam Sekecamatan Menggala Timur.(aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews