Semarak HUT ke-51, RSUD A Yani Metro Adakan Jalan Sehat Dan Potong Tumpeng

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat memberikan nasi tumpeng kepada Direktur RSUAY Metro dr Fitri Agustina,MKM pada kegiatan syukuran HUT Ke-51 RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro.

Rumah Sakit Umum Jendral Ahmad Yani (RSUAY) Metro dalam rangka memperingati puncak HUT ke-51 tahun mengadakan Jalan sehat dan berbagai rangkaian kegiatan seperti Launching program MADANI untuk kelompok orang yang memerlukan perhatian khusus, bakti sosial, pengobatan gratis di pondok pesantren dan masyarakat Kota Metro.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Dengan Semangat HUT Ke-51 RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro, Semakin Unggul Dalam Pelayanan Dan Pendidikan di Provinsi Lampung “.

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K).,MH mengapresiasi rangkaian kegiatan HUT ke-51 RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro secara langsung menyentuh dan hadir ditengah-tengah masyarakat merupakan bentuk kepedulian serta mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (GEMERLANG).

Hal ini dikatakan Wali Kota Metro Wahdi saat menghadiri dan memberikan sambutan pada Puncak acara HUT ke-51 RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro bertempat di Halaman RSUAY setempat, Minggu (24/09/2023)

“Dalam rangka HUT ke-51 RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro, kita bersyukur sudah banyak rangkaian kegiatan yang diselenggarakan secara langsung menyentuh ditengah-tengah masyarakat dan tentunya sangat saya apresiasi,” ucap Wahdi.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Wahdi menjelaskan Pemerintah Kota Metro terus menguatkan Rumah Sakit Jenderal Ahmad Yani dalam hal sumber daya manusia dan pendidikan.

“Alhamdulillah di usia ke-51 tahun ini Rumah Sakit Umum Jenderal Ahmad Yani Tipe B Rumah Sakit Pendidikan utama Fakultas Kedokteran dan rujukan Regional 2 memberikan pelayanan yang baik dan tentunya terus meningkatkan sumberdaya manusia yang bagus,” ujar Wahdi.

Baca Juga :  Peringatan Hardiknas, Walikota Metro Berkomitmen Tingkatkan Kualitas SDM

“Disini kita masih memerlukan sumberdaya manusia, dimana satu dokter spesialis unkologi menangani satu hari 200 pasien. Kedepannya sarana prasarana di RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro masih akan terus ditingkatkan, mudah-mudahan pelayanan akan semakin bagus,” jelas Wahdi.

Wali Kota Wahdi mengajak
Kita ingin semua instansi tidak usah berpesta pora, apabila ada kegiatan dalam mengadakan rasa syukur sebaiknya kegiatan dilakukan untuk masyarakat.

“Di hari ulang tahun ke-51, saya senang sekali, dikarenakan Rumah Sakit Ahmad Yani dalam ulang tahun ini memberikan tidak sekedar rame-rame dan ini sangat sederhana sekali, ada yang harus diberikan seperti bakti sosial membantu orang-orang yang memang harus dibantu termasuk dalam GEMERLANG (Generasi Emas Metro Cemerlang) dengan kemarin hadir ke Pesantren-pesantren,” terang Wahdi.

Masih dikatakan Wali Kota Wahdi, RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro adalah harapan masyarakat kota Metro dimana semua masyarakat mendapatkan pelayanan yang sudah baik dan terus ditingkatkan.

“Dukungan besar tentunya saya berikan terhadap RSUD A Yani Metro, kedepan semoga bisa terus dilanjutkan dengan 6 pilar reformasi harus betul-betul diperhatikan untuk mendukung RSUD Jenderal Ahmad Yani semakin unggul dalam pelayanan dan Pendidikan di Provinsi Lampung,” tuturnya.

“Secara administrasi tidak berbelit-belit dan itu merupakan publik service, ini manajemen terbaiklah yang dapat melesat secara digital disambut dengan berbasis elektronik RSUD A Yani Metro dan sudah menunjukkan hal itu, peran kita memberikan pelayanan yang baik, sinergitas diperlukan kolaborasi bersama dengan semua pihak, cerminannya karena ini merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan RSUD A Yani memiliki sarana dan prasarananya paling lengkap karena dahulu menjadi pusat kesehatan masyarakat di Kota Metro,” ungkap Wahdi.

Baca Juga :  Kodim 0411/KM, Gelar Kegiatan Pembinaan Sosial Komponen Bangsa, Fokuskan Komunitas Aglaonema

Sementara itu, Direktur RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro dr Fitri Agustina, MKM menuturkan kegiatan HUT ke-51 RSUD A Yani Metro mengadakan kegiatan-kegiatan yang secara langsung menyentuh dan hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Di Hari Ulang Tahun ke-51 tahun ini,
Alhamdulillah RSUD Ahmad Yani semakin menjadi Rumah Sakit kebanggaan Kota Metro semakin jaya semakin maju pelayanannya.

Kami hadir di tengah-tengah masyarakat pada hari ulang tahun ke-51 tahun ini dengan mengadakan kegiatan bakti sosial, Launching MADANI dan hari ini puncak acaranya mengadakan jalan sehat khusus untuk kita semua,” ucap Fitri.

Dr.Fitri berujar, semoga kedepannya RSUD Jenderal Ahmad Yani pelayanannya semakin baik lagi menjadi kebanggaan masyarakat Kota Metro dan Provinsi Lampung.

“Untuk masyarakat kami mohon doa dan dukungannya, mudah-mudahan pelayanannya semakin baik lagi dan kami butuh koreksi semuanya dari teman-teman. Semoga kedepannya Rumah Sakit Umum Jendral Ahmad Yani Metro semakin menjadi kebanggaan Kota Metro dan Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Kegiatan puncak HUT ke-51 RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro dengan melakukan potong tumpeng oleh Wali Kota Metro Wahdi dan pembagian door prize kepada peserta jalan sehat.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wali Kota Metro dr.Wahdi, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Asisten I Supriyadi, Ketua TP PKK Silfia Naharani Wahdi, Kepala Dinas Kesehatan Eko Hendro Saputra, Kadis Kominfo Subehi, Direktur RSUD Jenderal Ahmad Yani beserta jajaran Direksi hospitalia dan tamu undangan. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum