Sebanyak 8 Sapi, 7 Kambing Disembelih Masjid Nurul Hidayah

0
694
Masjid Nurul Hidayah, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, RK. 01. Minggu (11/8). Foto: istimewa

Tulang Bawang (HPN) – Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Masjid Nurul Hidayah, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, menyembelih hewan kurban yang terdiri dari 8 ekor sapi dan 7 ekor kambing. sekitar pukul 10.00 WIB, yang dilaksanakan di halaman Masjid setempat. Minggu (11/8/19).

Adapun yang bertindak selaku penyembelih hewan kurban. Diantaranya, Imam Masjid Nurul Hidayah Ustad Habibi, Ustad Akromol Ibad, Ustad Fathul Huda, Ustad Yasin, dan Ustad Arifin.

Baca Juga :  Nyawa Selamet Berakhir di Pohon Karet

Dituturkan salah satu pengurus Masjid Nurul Hidayah Jiren mengatakan, bahwa jumlah hewan yang di kurbankan tahun ini lebih meningkat, semua bersumber dari tokoh masyarakat sekitar, dan sejumlah pihak yang tak ingin disebutkan identitasnya.

“Tahun ini pemotongan hewan qurban lebih meningkat dari tahun sebelumnya, tentunya semua itu berkat partisipasi warga atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang membutuhkan.” kata Jiren.

Menurut hasil pantauan dilapangan, ada pemandangan yang menarik perhatian, terlihat para panitia Masjid Nurul Hidayah sedang mengemas daging usai dipotong tidak menggunakan kantung plastik, melainkan menggunakan besek bambu, tentunya hal tersebut dapat menjadi contoh, untuk pertama kalinya Masjid tersebut menerapkan dan mendukung program dari Pemerintah terhadap pengurangan sampah plastik.

Baca Juga :  Bawa Narkotika, Warga Menggala Ditangkap Polisi

Tercatat ada sebanyak 1600 besek yang akan dibagikan kepada warga sekitar yang berada di Kampung Tunggal Warga, dan sejumlah Pondok Pesantren (ponpes) lingkup Unit 2 Kecamatan Banjar Agung.(aw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here