Wakil Walikota Medan Cek Taman Lapangan Merdeka

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Medan (HPN) – Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-74 tahun 2019, Wakil Walikota Akhyar Nasution meninjau Lapangan Merdeka Medan. Senin (12/8/19).

Selain kebersihan, peninjauan juga dilakukan untuk memastikan lapangan bersejarah itu dalam kondisi tertata. Sebab, lapangan yang dulunya digunakan sebagai alun-alun itu akan dipergunakan untuk tempat upacara bendera guna memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan tersebut.

Turut mendampingi Wakil Walikota, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M Husni, Camat Medan Barat Rudi Faizal Lubis, Lurah Kesawan Maswan Harahap.

Setibanya dilokasi, Wakil Walikota langsung mengecek dan mengelilingi Lapangan Merdeka. Selain sarana dan prasarana, masalah kebersihan menjadi fokus utama perhatian Wakil Walikota dalam peninjauan itu.

Hasil peninjauan yang dilakukan, Wakil Walikota mendapati sejumlah tanaman yang kering dan mati. Oleh karena itu, orang nomor dua di Pemko Medan tersebut langsung meminta Kadis Kebersihan dan Pertamanan untuk membersihkan dan menggantinya dengan tanaman baru.

“Jangan biarkan tanaman yang sudah mati disitu, sebab mengurangi nuansa hijau dan asri Lapangan Merdeka. Secepatnya diganti dengan tanaman baru, ingatkan kepada petugas agar rutin melakukan penyiraman sehingga seluruh tanaman yang ada di Lapangan Merdeka tumbuh dengan baik,” pesannya.

Baca Juga :  Nekat Jambret, WNA Asal Italia Dilumpuhkan Petugas

Kemudian Akhyar menambahkan, pastikan seluruh sarana dan prasarana di Lapangan Merdeka dalam kondisi baik dan siap dipergunakan, terutama peralatan olahraga. Dengan demikian tidak ada masyarakat yang mengeluh karena peralatan olahraganya ada yang rusak.

Wakil Walikota berpesan, agar kamar mandi yang ada harus senantiasa dijaga kebersihannya agar masyarakat yang menggunakan merasa tenang dan nyaman. Begitu pula dengan mushola, tegas Akhyar, harus bersih dan ingin agar masyarakat yang shalat bisa lebih khusyuk.

“Yang tidak kalah pentingnya lagi, Lapangan Merdeka harus benar-benar bersih. Selain menyediakan sejumlah tempat sampah, petugas yang ditugasi untuk menjaga kebersihan agar mobile untuk memungut sampah sehingga kondisi Lapangan Merdeka senantiasa bersih,” pintanya.

Mengingat HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 tinggal menyisakan beberapa waktu lagi, Wakil Walikota meminta agar Lapangan Merdeka dipasangi bendera dan umbul-umbul agar terlihat lebih meriah. “Saya minta bendera dan umbul-umbul dipasang hari ini juga,” tegasnya.

Baca Juga :  Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Pimpin Sertijab Tujuh Jabatan Perwira Tinggi TNI AD

Usai melakukan peninjauan, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M Husni langsung menindak lanjuti arahan dari Wakil Wali Kota. Mantan Kadispenda Kota Medan itu langsung menginstruksikan kepada para pekerjanya untuk menata dan membersihkan Lapangan Merdeka. Dipastikannya, jelang upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan, kondisi Lapangan Merdeka bersih dan tertata rapi.

“Untuk menyikapi ini, kita akan konsilidasi dengan semua aparat yang ada diwilayah kota medan ini. Dalam beberapa hari ini kita akan lakukan pengindahan-pengindahan pada kawasan lapangan merdeka ini untuk dapat kita lakukan perbaikan. Sehingga, 17 agustus nanti mereka yang ikut upacara akan terlihat senang dengan melihat kondisi dikawasan lapangan tersebut (Lapangan merdeka),” pungkasnya. (Eduward Hutapea)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews