Sertijab Camat dan Kepala Desa di Lampung Timur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur (HPN) – menghaturkan rasa terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Camat dan Kepala Desa yang lama, atas bentuk dedikasi dan loyalitasnya dalam pembangunan Kecamatan dan Desa yang dipimpinnya.

hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat Memberi Sambutan dalam acara serah terima jabatan Camat dan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Desa di Kabupaten Lampung Timur, serta dilanjutkan dengan Pelantikan dan serah terima Ketua Tim Penggerak PKK. Selasa (07/01/2020).

Acara yang dilaksanakan di Balai Desa Toto Projo Kecamatan Way Bungur tersebut, dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yudi Irawan, Kepala OPD terkait, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Camat Way Bungur, Nuryanto, Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo, Camat Raman Utara, Adnan, Forkopimcam, para Tokoh Adat dan Agama serta mahasiswa KKN dari Universitas Lampung.

Baca Juga :  Pimpin Upacara Bendera 17-an, Dandim 0429Lamtim Bacakan Amanat Panglima TNI

Dalam paparannya, Zaiful menekankan kepada para Camat dan Kades yang baru bahwa, jabatan merupakna amanah agar dapat dijaga dengan baik. Ia juga menambahkan, bahwa Camat sebagai Wakil Bupati yang ada di Kecamatan, jadi diharapkan para Camat Paham akan masalah yang terjadi di Kecamatan.

“Jabatan adalah titipan terserah yang maha kuasa jika sudah berkehendak bisa mengambilnya kapan saja, harapan ada dipundak para camat sebagai wakil bupati yang ada di kecamatan oleh karena itu peran camat sangatlah penting, hal yang baik dan buruk dan segala permasalahan yang ada di kecamatan masing-masing camat harus tahu.” terang Zaiful.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menghimbau agar para Camat segera melakukan koordinasi guna mempersiapkan diri dari bahaya cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.

Baca Juga :  Puskesmas Taman Negeri Kembali Normal

“Mengingat bahwa cuaca sekarang kurang bersahabat maka dari itu saya menghimbau untuk para camat agar segera mengkoordinasikan kepada kepala desa dan perangkat desa serta forkopimcam untuk menyiapkan segala sesuatunya dalam kita menghadapi cuaca ekstrim ini jangan sampai hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi seperti musibah kebakaran yang terjadi di pondok pesantren di Kecamatan Pasir Sakti dan angin puting beliung di Kecamatan Purbolinggo.” imbuhnya.

Untuk diketahui dalam acara itu, Camat yang melakukan Serah sertijab terdiri dari 8 Kecamatan. Yakni, Camat Way Bungur, Camat Sekampung Udik, Camat Marga Sekampung, Camat Waway Karya, Camat Marga Tiga, Camat Melinting, Camat Sekampung, dan Camat Pekalongan.

Bagi Kepala Desa yang melakukan sertijab merupakan kategori kelompok 2 meliputi, Kepala Desa dari Kecamatan Way Bungur, Kecamatan Purbolinggo, Kecamatan Raman Utara Dan Kecamatan Batanghari Nuban. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews