TNI dan Polri Saling Bersinergi di Desa

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Mesuji (HPN) – Kebersamaan dalam bertugas diwilayah Desa binaan yang ditunjukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Hal tersebut, ditunjukan oleh kedua aparat keamanan dari TNI dan Polri yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 426-01/Mesuji, Sertu Sumarno dan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) dari Polsek Simpang Pematang, Bripka. Agus Sudirman saat melaksanakan anjangsanan bersama ke rumah salah satu warga masyarakat binaan di Desa Fajar Asri, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji. Kamis (03/10/2019)

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Babinsa 426-01 Mesuji Lakukan Ini

“Setiap saat kami selalu berkoordinasi, kapan mau masuk wilayah Desa binaan, sehingga kami selalu bisa bersama- sama dalam melaksankan tugas di Desa, terasa ada sesuatu yang kurang jika kami ke Desa binaan sendirian,” ujar Sertu Sumarno kepada awak media.

“Banyak hal yang positif yang bisa kami ambil saat bertugas bersama di Desa binaan, kami bisa bersama- sama untuk bisa membantu kesulitan masyarakat di Desa, kalau terjadi sesuatu terhadap masyarakat yang memerlukan rembuk bersama dengan aparat Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas, kami tidak perlu saling menunggu, langsung kami bisa bermusyawarah untuk mencari solusi jalan keluarnya.” tutupnya.(Tim)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews