Jakarta, halopaginews.com

Ketua Umum Percasi untuk periode 2022-2026 Utut Adianto yang juga Grand Master Internasional yang kini menjabat Wakil Ketua DPR membuka tarung catur simultan.
Dalam sambutannya setelah membuka pertandingan catur simultan yang berlangsung di Hotel Atlet Century Jakarta, Minggu (27/2/2022) pagi, Utut mengatakan pertandingan hari harus menjadi ajang para pengurus untuk memperoleh pengalaman dari olahraga catur.

“Tolong dinikmati pertandingannya, apalagi rekan-rekan berhadapan dengan Grand Master Wanita Indonesia Irene Kharisma Sukandar. Ambil ilmu dan pengalamannya. Selamat bertanding,” ucap Utut.
Utur berjanji akan memberikan hadiah kepada pecatur wanita yang juga memiliki gelar Master Internasional tersebu, asal Irene berhasil mengalahkan semua lawan nya dalam catur simultan tersebut.

Baca Juga :  Polisi Selebriti Sukses Gelar AWPI Award 2019

“Saya yakin Irene akan memberikan yang terbaik. Jadi Irene enggak mungkin ngalah. Irene kalau bisa kalahkan 20 pecatur. Dari saya ada hadiah 1000 dolar. Walaupun ini pertandingan persahabatan Irene kasih ilmu yang terbaik ya,” ujar Utut.
Menurut Utut, Irene merupakan Grand Master wanita pertama Indonesia yang mencatat Juara Asia di Dubai.
“Dia menjadi wanita Indonesia pertama yang juara di kejuaraan catur dalam rangka memperingati 50 tahun kemerdekaan kota Dubai. Apalagi kemarin Pak Menpora mengatakan prestasi cabang olahraga catur cuma kalah sedikit dari bulutangkis. Insya Allah Pak Rusdi Tahir dapat membantu tim untuk marketing dan pemberitaannya,” tandas Utut.
Dalam pertandingan catur simultan tersebut Grand Master Wanita Indonesia Irene Kharisma Sukandar berhadapan dengan sekitar 20 pecatur yang juga merupakan Pengurus Percasi.

Baca Juga :  Gabungan Relawan Dalam dan Luar Negeri Ikrar Setia ke Jokowi 2024.

(Lucky sun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here