Rapat Kerja PPKBD dan Sub PPKBD Kabupaten Waykanan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Rapat Kerja Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), Sub PPKBD Tri Wulan ke-IV Tahun 2019, yang dilaksanakan di Kampung Bandar Dalam, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Waykanan. Jum’at (27/12/2019).

Dalam Sambutannya, Ketua TP PKK Dessy Afriyanti Adipati yang dibacakan oleh Wakil ketua TP PKK Thurismawaty Edward Antony mengatakan, di akhir tahun 2019 hampir menjadi puncak dari pencapaian berbagai program selama 4 tahun kepemimpinan Bupati Raden Adipati Surya, dan Wakil Bupati Edward Antony.

“Capaian-capaian pembangunan dan keberhasilan yang telah diraih, diantaranya, berhasilnya Kabupaten kita meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama, Predikat Pakarti Madya III pada Lomba Kesrak PKK KB Kesehatan Tingkat Nasional tahun 2018 dan diberikannya Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN kepada Bupati Kita atas dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk,” ungkap Thurismawaty.

Wakil ketua TP PKK Thurismawaty Edward Antony, berbagai prestasi dan pernghargaan itu selain menjadi kebanggaan, namun juga menjadi tantangan agar selalu berprestasi, penghargaan dan capaian pembangunan yang telah di raih untuk terus di tingkatkan, dan tentunya hal itu membutuhkan kerja keras, baik pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat tak terkecuali para seluruh Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa Dan Sub PPKBD yang ada di bumi ramik ragom ini.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Way Kanan Bertambah 11 Orang

“Berdasarkan undang-undang nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Keluarga dan Pembangunan Keluarga yang menyatakan bahwa dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas dilakukan beberapa upaya yakni pengendalian angka kelahiran, penurunan angka kematian, pengarahan mobilitas penduduk, pengembangan kualitas penduduk pada seluruh dimensinya, peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, penyiapan dan pengaturan perkawinan serta kelahiran jelas akan memberi dukungan pada kelancaran roda pembangunan di Kabupaten Way Kanan, Dengan keyakinan akan memberi peluang bagi banyak keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan maupun meraih kebahagiaan hidup sebagaimana yang dicita-citakan, untuk itu Program KKBPK perlu dimantapkan, begitu pula upaya menata kembali pengelolaannya harus semakin di tingkatkan termasuk upaya penguatan SDM Operasional Program dan penggerakan Institusi Masyarakat Pedesaaan (IMP),” terangnya.

Baca Juga :  Lapas Kelas II B Waykanan Stop Kunjungan Tahanan

Lanjut, Thurismawaty Edward Antony, pada kesempatan yang baik ini, ia berpesan kepada seluruh Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) untuk tingkat Kampung/Kelurahan serta dan Sub PPKBD yang ada di 14 Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan yang telah ditetapkan dalam Keputusan Bupati Nomor: B.93/IV.11-WK/HK/2019 tentang Pengesahan Nama-Nama Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa dan Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa Kabupaten Way Kanan Tahun 2019.

“Mari kita jadikan momentum pergantian tahun sebagai wahana untuk instropeksi dan evaluasi terhadap kekurangan dimasa lalu untuk diperbaiki dimasa mendatang,” tutup Thurismawaty. (Zainal/Hifni)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews