Dok, Istimewa
Dok, Istimewa

Way Kanan- (HPN)- Wakil Bupati Way Kanan,Ali Rahman, didampingi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Pimpinan Kecamatan Baradatu, menghadiri Acara Wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Ma’arif Kabupaten Way Kanan Angkatan VIII Tahun 2021, di Kampus STAI Al-Ma’arif Kecamatan Baradatu. Kamis (10/06/2021).

Wakil Bupati Ali Rahman, dalam sambutannya menyampaikan, hari ini merupakan hari kebahagiaan bagi Wisudawan/Wisudawati karena merupakan hari keberhasilan bagi Mahasiswa STAI Al-Ma’arif yang telah menyelesaikan studinya pada Program Sarjana Tahun 2021,” ucapnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan Selamat kepada seluruh Wisudawan/Wisudawati, dan keberhasilan ini patut disyukuri oleh semua pihak,dengan harapan para Wisudawan/Wisudawati yang dikukuhkan hari ini dapat menyumbangkan ilmu pengetahuannya, untuk mengisi pembanguan khususnya di Kabupaten Way Kanan dan umumnya bagi Negara Indonesia”, ujar Wabup Ali Rahman.

Baca Juga :  RAS Salurkan BST APBD Covid-19 di Kecamatan Baradatu

Lanjutnya, Dunia Pendidikan di Kabupaten Way Kanan, saat ini telah mengalami kemajuan jika dibandingkan dengan kondisi beberapa tahun yang lalu. Sudah berdirinya beberapa buah Perguruan Tinggi. Kondisi seperti ini tentunya telah membawa dampak positif, dimana kuwalitas SDM Kabupaten Way Kanan yang berakhlak mulia dan berlandaskan dengan keimanan kepada Allah SWT semakin meningkat.

“Diharapkan dimasa mendatang, Negeri kita akan dipegang oleh para Wisudawan/Wisudawati saat ini, merekalah yang akan menjadi Pemimpin di Negeri ini,yang akan menggantikan kita semua. Namun demikian, tantangan ke depan telah menunggu bagi para Wisudawan/Wisudawati yang belum bekerja,” jelasnya.

Baca Juga :  RAS Ajak Masyarakat Sukseskan Klik Serentak KPU

“Hendaknya tantangan itu tidak dijadikan suatu penghambat untuk lebih maju, tetapi jadikanlah sebagai suatu peluang untuk berkarya, karena Pemerintah hari ini sangat membutuhkan tangan-tangan terampil para lulusan Perguruan Tinggi, mengingat kesempatan lowongan kerja di Pemerintah sangat minim,”terangnya.

“Untuk itu saya mengharapkan saudara sekalian agar dapat berdikari dan mandiri serta membuka lowongan pekerjaan untuk meraih masa depan yang lebih baik”, pungkas Wabup Ali Rahman. (Z)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here