PHBI Masjid Nurul Ikhlas Gelar Peringatan Isra Mi’raj

0
391
Foto: Samsul.

Metro (HPN) – Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Nurul Ikhlas melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441H/2020 M. Sabtu (14/03/2020) malam.

Antusiasme masyarakat hadiri isra mi’raj, mereka semua datang untuk melaksakan isra mi’raj ini demi mendengarkan Tausiyah yang diisi oleh Kiyai Muhammad hamim asal Banyuwangi.

Pelaksanaan di mulai ba’da isya sampai dengan selesai, acara tersebut bertempat di Masjid Nurul Ikhlas, yang beralamat di jalan Buay Subing Rt 27a/Rw 10, Mekarsari Hadimulyo, Timur Metro, Pusat Kota Metro.

Kiyai Muhammad Hamim memaparkan kepada masyarakat, Dalam kalender Islam, Isra Miraj dirayakan pada hari ke 27 pada bulan Rajab, yaitu pada bulan ke 7. Dan Isra Miraj merupakan perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Didampingi Malaikat Jibril, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa dalam Isra.

Baca Juga :  Walikota Metro Pimpin Rakor PAD

“Lalu dalam Mi’raj, Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sinilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu.” tuturnya.

“Oleh karena itu, Isra Mi’raj merupakan peristiwa yang sangat penting bagi umat islam, sebab dari sana Nabi Muhammad SAW mendapatkan wahyu dan umat islam hanya laksanakan sholat lima waktu.” terang Kiyai.

Baca Juga :  SMP Negeri 4 Kota Metro Raih Penghargaan Disiplin Pegawai

Pada kesempatan itu, Kiyai Muhammad Hamim berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Mekarsari, agar jangan meningalkan sholat lima waktu, Karena sholat adalah kewajiban umat muslim yang tak boleh di tinggalkan.

Kiyai menambahkan, bahwa Masjid Nurul Ikhlas ini dalam masa pembangunan, Kiyai pun mengajak masyarakat bersama-sama berdoa agar Masjid kita tercinta ini segera selesai dan mendapatkan bantuan dari allah swt dan masyarakat, amin. tutupnya dalam doa. (Samsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here