Wakil Walikota Metro Buka Musabaqoh Tilawah dan Tahfidz Al-Quran Madrasah

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Wakil Walikota Metro membuka Musabaqoh Tilawah dan Tahfidz Al-Quran Madrasah (MT2QM) Kota Metro Tahun 2022 yang berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Kota Metro, Jum’at (21/10/2022).

Wakil Walikota Metro sekaligus Ketua LPTQ Kota Metro Qomaru Zaman menyambut gembira dan bangga terlaksananya MT2QM di Kota Metro merupakan salah satu tradisi yang masih terus berlangsung sampai saat ini.

β€œSaya yakin dan percaya dalam kondisi anggaran yang tidak menentu pemerintah kota metro tetap semangat untuk membawa bekal putra-putri dan siswa didik kita untuk mencapai hal yang baik-baik akan terus menjadi spirit dari keluarga besar Kementerian Agama,’ ujarnya.

Qomaru juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Metro sampai saat ini akan terus konsen membawa warna-warna keagamaan di Kota Metro, salah satunya yang telah dilakukan untuk mendukung hal tersebut adalah telah dilaksanakannya Wisuda Tapis Al-Quran sebanyak 1.260 siswa didik dari juz 1 sampai juz 7.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, Berupaya Menjaga Kestabilan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan

Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilakukan pemerintah kota metro Bersama kementerian Agama dan Kesra Kota Metro untuk mengiring fenomena ini menjadi I- yang kami giring supaya fenomena ini menjadi I-Coinnya Kota Metro.

Sebagai Ketua LPTQ Kota Metro, Qomaru Zaman menargetkan tahun 2024 kota metro dapat memenuhi sebanyak 5.000 Tapis Al-Quran di Kota Metro yang dapat diartikan masih ada kurang lebih 3.800 siswa yang menjadi target sampai 2024.

β€œSaya yakin dan percaya bapak-ibu setuju dengan saya, bahwa yang akan menjadi dan mengisi imam-imam mushola dan masjid di Kota Metro untuk tahun-tahun berikutnya insya allah akan terjamin dan terjaga dengan hadirnya tafiz al-quran sebanyak 5.000 yang akan kita cetak, ditambah dari tafiz al-quran dari rumah-rumah al-quran lainnya,” paparnya.

Wakil Walikota tersebut juga yakin dan percaya jika Kota Metro menjadi kota yang layak anak dan layak huni, maka bidang keagamaan harus terus didorong dengan konsep-konsep strategis.

Baca Juga :  Forum Media Metro Mengadakan Rapat Koordinasi Awal Tahun 2022

Selain itu, pada kesempatan yang sama Qomaru menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Metro akan melakukan perbaikan jalan di lingkungan Kota Metro sesegera mungkin dengan target akan selesai pada tanggal 5 Desember 2022.

β€œPak Walikota dan dan saya komitmen untuk membangun kehormatan Kota Metro ini dengan seindah-indahnya dan membangun peradapan Kota Metro dengan seagung-agungnya,” terangnya.

selaku ketua LPTQ pada Kegiatan MT2QM, Qomaru berharap kedepan tahun 2023 Kementerian Agama Kota Metro dapat melakukan pembinaan dan pembekalan kepada para juri sehingga nanti hasil dari MT2QM ini dapat diambil di MTQ berikutnya dengan menghadirkan dewan juri dari provinsi lampung pada kegiatan tersebut.

Harapannya Kota Metro bisa mempunyai energi yang berbeda dengan kabupaten lainnya untuk kegiatan selanjutnya. β€œDengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim MT2QM tahun 2022, saya nyatakan dibuka secara resmi” ucapnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum