Pembukaan TMMD ke-105 di Bedarou Indah

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Bupati Tulangbawang Winarti menjadi Inspektur Upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019, yang dilaksanakan di Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang. Rabu (10/07/2019).

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Unsur Forkopimda, para Pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang, para Pejabat TNl dan Polri, Ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat, sedangkan sebagai peserta upacara, para prajurit TNI dan Polri, PNS Pemda, FKPPI, Pramuka dan para pelajar.

Adapun pada TMMD ke-105 yang dilaksanakan di Kampung Bedarou Indah ini, usai upacara pembukaan, Bupati Tulangbawang Winarti bersama Dandim 0426/TB Letkol. Inf. Kohir dan Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi serta Forkopimda, melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi lokasi Pelayanan Pengobatan Gratis dan lokasi-lokasi Pembangunan TMMD serta dilanjutkan dengan melakukan penanaman bibit batang buah-buahan dan pohon.

Pada upacara yang bertemakan “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, nampak terlihat masyarakat sangat antusias dengan ikut serta hadir mengikuti upacara dan pengobatan gratis.

Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang Winarti menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Tulangbawang sangat mendukung penuh program TMMD ke-105 Kodim 0426/TB yang dilaksanakan di Kampung Bedarou Indah.

“Pelaksanaan TMMD ini juga bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-73, saya ucapkan selamat hari Bhayangkara ke-73, terimakasih atas sinergi kita antara Pemda, TNI dan Polri, karena sudah sangat baik dalam membangun Tulangbawang, saya mengajak mari kita tingkatkan lagi untuk kemajuan Tulangbawang, kesejahteraan rakyat Tulangbawang,” sebut Winarti mengawali sambutan.

Baca Juga :  Abdurohim Calon Kakam Tiuh Toho, Gelar Doa Bersama Dengan Para Tokoh

“Saya sangat memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada TNI (KODIM 0426 TB) di Kabupaten Tulangbawang yang mempunyai insiatif rutin untuk menguatkan kembali rasa kebersamaan dan kegotongan royongan masyarakat yaitu melalui kegiatan TMMD seperti ini,” tambahnya.

Sambung Bupati, dalam konteks kepentingan pembangunan, lanjutnya, program TMMD merupakan sarana untuk membantu Pemerintah dalam memberdayakan masyarakat guna mengatasi kesulitan yang terjadi didaerah serta meningkatakan akselerasi pembangunan desa dalam rangka mendukung pembangunan nasional.

Program TMMD ditujukan pada pembangunan sasaran fisik dan non fisik. Sehingga melalui pembangunan yang berdimensi fisik dan non fisik ini, diharapkan adanya peningkatan kualitas hidup dimasyarakat menuju kehidupan sosial yang lebih maju sejahtera dan madiri.

“Pembangunan insfrastruktur ini akan sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan di masyarakat. Sebagai contoh pembangunan akses jalan akan semakin meningkatan kualitas transportasi antar Kampung, kondisi ini akan memperlacar urat nadi perekonomian wilayah, hal ini tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan kesehteraan masyarakat dalam rangka akselerasi pembangunan Kampung menuju ketahanan wilayah yang tangguh,” tukasnya.

Baca Juga :  Polres Tulangbawang Beri Kejutan Untuk Kodim 0426

Selanjutnya, Winarti juga mengajak kepada segenap warga masyarakat dan jajaran TNI sebagai pelaku pembangunan, dalam hal peningkatan semangat kebersamaan dan kemanunggalan rakyat dengan jajaran TNI sehingga akan tercipta kondisi masyarakat yang dinamis untuk membangun.

“Mari tingkatkan kesadaran masyarakat agar berperan dalam memelihara dan mengembangkan hasil-hasil pembangunan yang akan dicapai pasca TMMD, sehingga hasil-hasil pembangunan ini mempunyai daya tahan yang lebih lama dan memberikan manfaat yang lebih lama bagi masyarakat,” ajaknya.

“Selain itu mari juga meningkatkan semangat gotong royong, partisipasi dan swadaya masyarakat dalam upaya melaksanakan pembangunan disetiap bidang dibawah pimpinan Kepala Kampung, camat, para tokoh masyarakat serta para lembaga-lembaga desa bersama-sama jajaran TNI,” imbuhnya.

“Manfaatkan kegiatan TMMD sebagai sebuah teritorial untuk merebut hati rakyat dengan cara berbaur dengan rakyat akan mendapatkan kecintaan dari rakyat terhadap TNI secara tulus dan ikhlas, dan jadikanlah masyarakat sekitar sebagai saudara bagi seluruh prajurit dengan tinggal bersama di rumah-rumah warga di lokasi pelaksanaan TMMD, seperti yang sudah dilaksanakan saat ini,” pungkasnya.(aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews