Wakapolres Asahan Pimpin Upacara HKN Tingkat Kabupaten

0
97
Foto: Ist.

Asahan (HPN) – Pemerintah Kabupaten Asahan gelar upacara Hari Kesadaran Nasional tingkat kabupaten Asahan, bertempat di Alun-alun Rambate Rata Raya, Kabupaten setempat. Jum’at (17/01/2020).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (irup) Wakapolres Asahan Kompol. M. Ikhwan. Turut hadir Bupati Asahan Surya, yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Bambang Hadi Suprapto, Unsur Forkopimda,  para Kepala OPD, Para Ketua Organisasi Pemuda, Ketua FKUB serta para peserta upacara terdiri dari ASN, TNI, POLRI, Organisasi Pemuda.

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara Kompol. M. Ikhwan mengatakan bahwa. “Upacara yang kita selenggarakan setiap bulan ini janganlah dianggap sebagai formalitas belaka karena upacara dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional ini seyogyanya memiliki nilai yang sangat luhur,” cetus Ikhwan.

Baca Juga :  Meningkat, 16 Orang Terkonfirmasi Corona di Asahan

Lanjutnya, untuk membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Dengan Hari Kesadaran Nasional ini, setiap aparatur negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan.

“mudah-mudahan dengan upacara ini, bisa memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur negara agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara  bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” jelas Ikhwan.

Lebih lanjut Ikhwan menyampaikan himbauan kepada seluruh Aparat dan Aparatur Pemerintah untuk terus meningkatkan Profesionalisme dalam bekerja dengan penuh Keikhlasan dan tanggung jawab.

Baca Juga :  Pelepasan 16 Peserta BBPLK Bekasi Oleh Bupati Asahan

“Apalagi dalam waktu dekat kabupaten Asahan akan melaksanakan pemilihan Bupati/Wakil Bupati, kendati pemilihan tersebut baru akan dilaksanakan pada bulan September pengaruhnya telah dirasakan secara langsung oleh masyarakat yang ditandai dengan meningkatnya suhu politik.” katanya.

Oleh karena itu, sebagai aparatur Negara tentu tidak ingin isu politik tersebut dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di Kabupaten Asahan.

Mengakhiri Sambutannya, Wakapolres mengucapkan terima kasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menjalin hubungan baik selama ini dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Asahan. (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here