Foto, Peringatan Harlah NU di Kecamatan Lubai Ulu Ke-96 Tahun 2022
Foto, Peringatan Harlah NU di Kecamatan Lubai Ulu Ke-96 Tahun 2022

Muara Enim-(HPN)- Dengan Menyongsong 100 Tahun NU dengan Tema Merawat Jagat, Membangun Peradapan, acara Pengajian dan Bersholawat dalam rangka peringatan Hari Lahirnya (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) Ke-96 bertempat di Lapangan Kantor Desa Karang Mulia, pada Hari Senin (31/01/2022).

Dalam sambutannya selaku Kepala Desa Karang Mulia sekaligus mewakili Camat Lubai Ulu , menyampaikan Ucapan selamat memperingati Harlah ke 96 NU tahun 2022, tentunya Bapak Camat Lubai Ulu memohon Maaf karena pada hari ini beliau akan hadir tetapi karena dalam waktu yang bersamaan pada hari ini sidang istimewa di DPRD,” Ujarnya.

Kami selaku tuan rumah desa karang mulia mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat atas kehadirannya desa karang mulia mohon maaf seandainya di dalam penyambutan kami panitia maupun pemerintah desa ada sesuatu hal yang kurang berkenan di hati bapak ibu sekalian karena itulah kemampuan kami ini.

Dengan segala kerendahan hati dan kekurangannya akan diperbaiki di masa yang akan datang, saya selaku pejabat kepala desa dilantik pada tanggal 26 November 2021 jadi kurang lebih 2 bulan saya menjabat sebagai Pj di desa karang mulia ini dan sangat bersyukur.

Selanjutnya saya begitu menginjakkan kaki di desa karang mulia ini saya banyak kenal orang-orang yang baik terutama warga NU kecamatan lubai Ulu khusus pengurus ranting desa karang mulia, dari perkenalkan dan perbincangan-tersebut timbulah rencana kegiatan hari ulang tahun NU ke 96 dan pengajian akbar.

Selaku pemerintah desa dan kecamatan lubai ulu tentunya hal-hal yang positif ini, kami sangat menyambut antusias dan dengan baik sehingga saya tidak pikir panjang lagi langsung memberikan izin serta mensuport kira-kira apa yang bisa bantu untuk pemerintah desa karang mulia dan pemerintah kecamatan lubai ulu bisa melaksanakan dan alhamdulilah lebih kurangnya inilah yang bisa kita laksanakan bekerjasama dengan panitia, ” Jelasnya.

Baca Juga :  Peringatan KBNU Way Bungur Semarak Kirab HARLAH NU ke-96

Saya terima kasih atas kegiatan ini dan banyak sekali hal-hal positif yang kita ambil dari kegiatan ini yang pertama kita bisa menjalin hubungan silaturahmi sesama umat muslim di kecamatan lubai ulu terkhusus di keluarga besar NU kecamatan lubai ulu dan saya juga berpesan kepada pengurus yang kiranya kegiatan ini dilaksanakan lebih besar lagi dari sini silakan cari saya insya Allah saya akan memback up seluruh kegiatan kecamatan lubai ulu,

Untuk selanjutnya silahkan rancang dan buat kegiatan di kecamatan lubai ulu lebih besar, saya yakin kecamatan lubai ulu BISA, segala kegiatan NU kita selaku pihak kecamatan lubai ulu memback up dan kita dukung kegiatan program-program di keluarga Besar NU, karena NU ini adalah dasar atau corong kita dalam membangun Kecamatan lubai ulu.

Sehingga nya melalui warga NU sekecamatan lubai ulu ini apa yang di sampaikan pemerintah akan cepat sampai ke seluruh pelosok desa di kecamatan contoh bapak ibu sekalian silakan menjalani prokes kalau kemana-mana itu pakai masker lagi rajin cuci tangan dan juga berusaha kita harus mengenali siapa kawan kita di kiri kanan siapa tahu dia datangnya dari luar negeri yang tanpa kita sadari membawa virus inilah yang disebut oleh pemerintah itu menjauhi kerumunan itu hal yang seperti ini,

Saya sebagai Satgas Covid-19 Kecamatan Lubai Ulu merangkap kades karang mulia sebenarnya berat untuk melaksanakan kegiatan besar seperti ini tetapi karena saya yakin dengan warga yang mudah diatur dan patuh dengan segala program yang disampaikan oleh pemerintah makanya kegiatan ini saya koordinasikan dengan dengan Kapolsek dan Danramil Rambang Lubai, support dari unsur tripika sangat besar dalam acara ini.

Baca Juga :  Penyaluran BLT-Dana Desa Bulan September-Desember Tahun 2021 di Desa Pagar Dewa

Dan yang terakhir perlu saya sampaikan kepada bapak ibu sekalian kita Indonesia ini, masih terdata adanya virus baru namanya unicorn, orang yang sudah terjangkit mencapai 7000 dalam dua hari ini sudah 50.000 begitu cepat virus itu menyebar.

Maka dari itu tolong dibiasakan dalam sehari-hari itu kita mematuhi Prokes, saya yakin tujuannya baik untuk kita semua.”Tutupnya.

Sementara disela acara tersebut Danramil 08 Rambang Lubai Kapten Inf.Sugiyanto
juga menyampaikan Momentum Harlah NU ke 96 harus dimanfaatkan untuk mempererat tali silaturahmi, menjaga kerukunan antar sesama demi kondusifitas wilayah Kecamatan Lubai Ulu.

“Saya secara pribadi mengucapkan selamat harlah ke-96 Nahdlatul Ulama Kecamatan Lubai Ulu, Mudah-mudahan momen ini semakin meningkatkan ketaqwaan serta membawa kemajuan bangsa dan negara,” tandasnya.

Menanggapi hal ini Ketua Panitia Acara Harlah NU ke 96 tahun 2022 bahwa kegiatan yang positif tentu perlu dilestarikan perlu dikembangkan lagi kedepannya, intinya hikmah NU untuk umat islam, hikmah NU untuk bangsa dan negara harus kita jaga,”Ujarnya.

Karena NU punya kontribusi besar untuk ikut merawat NKRI, ada pun yang menghadiri acara ini Harlah NU ke 96 tahun 2022 ini dari lingkungan mulai dari kecamatan sebagai pelaksanaan dan tuan rumah kegiatan ini,”Terangnya.

MWC NU Lubai dan Rambang kemudian dihadiri dari pengurus ranting se kecamatan lubai ulu, yang ada di masing-masing desanya serta unsur pemerintah tingkat kecamatan.

Harapan kami tentu karena kami sebagai warga NU tidak punya niatan banyak kami hanya ingin hikmah dengan pendiri pendiri-pendiri NU untuk meneruskan perjuangan beliau demi masa depan umat Islam terima kasih,”Ungkapnya.

Acara di tutup dengan pembagian hadiah dan foto Bersama.  (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here