Police Goes To School di SMAN 3 Menggala

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang menyelenggarakan kegiatan Police Goes To School di wilayah hukumnya.

Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Menggala, Jalintim Kabupaten Tulangbawang, sekitar pukul 08.00 WIB s/d selesai. Senin (27/01/2020).

“Sebanyak 50 peserta yang mengikuti kegiatan ini, terdiri dari 33 siswi dan 17 siswa yang merupakan pelajar kelas XII,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Tekab 308 Polres Tuba Ciduk 2 Pelaku Curat

Lanjutnya, ini merupakan program kepolisian lalu lintas yang bertujuan positif guna mengantisipasi kenakalan remaja di jalan raya, khususnya kalangan pelajar.

Pada kegiatan tersebut, juga disampaikan sosialisasi dan tata tertib serta aturan dalam berlalu lintas di jalan raya sebagai upaya menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan korban pelajar.

Kapolres menambahkan, dengan pelaksanaan sosialisasi ini membawa dampak nyata, agar hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terulang kembali.

Baca Juga :  Digelar Virtual, Polres Tuba Syukuran Puncak Hari Bhayangkara ke-74

“Diharapkan para pelajar ini dapat menjadi relawan dan pelopor keselamatan berlalu lintas. Dengan mengajak mereka untuk tertib berlalu lintas, diharapkan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan yang dialami oleh para pelajar.” pungkasnya. (Rls/AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews